Dalam Upaya Penurunan Angka Stunting Lurah PCU Abdul Malik Genjot Kader PKK, Posyandu dan Posbindu

PostJakarta
0


Pamulang,

Pemberdayaan kelurahan terkait dengan edukasi pencegahan suanting

.kelurahan pondok cabe adakan edukasi stunting kepada masyarakat.

Camat Pamulang Mukroni turut hadir dalam acara ini. Lurah Pondok cabe udik (PCU ), kader PKK, posyandu dan Posbindu. (28/7/2023).


.kepala kelurahan Pondok cabe udik Abdul Malik mengatakan bahwa pembedayaan masyarakat dalam penanganan penurunan jumlah stunting di wilayah Pondok cabe udik  diantara memanfaatkan lahan pekarangan rumah untuk ditanami tanaman produktif seperti sayur sayuran. Juga mengoptimalkan daya dukung masyarakat melalui peran para Kader PKK, Posyandu dan Posbindu".


  Lurah A. Malik menambahkan , menggunakan peningkatan penanganan dalam peningkatan gizi dalam pertumbuhan anak dan balita Serta tempat bermain sarana olahraga buat anak anak akan dilaksanakan . Mari kita bersama berantas stunting kita manfaatkan pasilitas menggunakan biaya ringan . Tunjukan kita mampu untuk mengurangi angka stunting di wilayah pondok cabe udik. Banyak hal bisa dilakukan oleh masyarakat yg di prakarsai oleh kader dan posyandu Kel. 


Dalam kesempatan yang sama  camat Pamulang H. Mukroni mengungkapkan bahwa, Puji syukur kita panjatkan kita masih diberikan kenikmatan.

Pada kesempatan hari ini saya mengatakan di era jaman sudah maju dan modern ini tetap saja penderita  stunting di tengah masyarakat masih ada. penanganan angka  stunting  harus segera digalakkan.  Di kec. Pamulang angka tertinggi stunting  dari 19 turun ke angka 11 persen. Alhamdulillah. Kita akan upayakan angka penurunan stunting untuk mencapai angka 3 atau 5 persen.

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)