PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS BAGI MAHASISWA BARU (PKKMB) IKIP PGRI WATES (IPW)

PostJakarta
0


Wates, DIY

Berlandaskan UU N0.20 Tahun 2023 tentang SPN dan UU No.12 tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi serta Permendikbud No. 3 tahun 2020 tentang Standar Nasonal Pendidikan Tinggi. IKIP PGRI Wates Kulon Progo,Yogyakarta melaksanakan PKKMB Tahun akademik 2023/ 2024 mulai Senin, 11 September sd. Sabtu,16 September 2023. Acara kegiatan ini dilakukan di dalam Kampus IPW Senin,11- Jumat 15 September 2023 mulai dari jam 08.00 sd. Jam 14.30 wib. Sedang kegiatan Sabtu, 16 September  2023 , penutupan diadakan Malam Keakraban (Makrab) antara 182 Mahasiswa Baru( Maru)  perwakilan Mahasiswa Lama (Mala) dengan para Dosen dan Karyawan serta pengurus Yayasan Pendidikan Lembaga PGRI Wates, Kulon Progo bertempat di Taman Wisata Hutan Pinus Becici, dusun Munthuk,Dlingo, Bantul, Yogyakarta. 

Menurut Dr. Faridl Musyadad,M.Pd. dalam sambutannya selaku ketua panitia kegiatan PKKMB menyampaikan temanya adalah *"Madep Mantep Mengintip Masa Depan, Mewujudkan Tekad Pendidikan dan Kebudayaan"* dengan tujuan antara lain: 

1. Memperkenalkan sistem pembelajaran/ perkuliahan dan kehidupan sivitas akademika di IKIP PGRI Wates.

2. Menanamkan dan memupuk kesadaran bela negara, berbangsa dan bernegara ( Pancasila,UUD 1945, NKRI Bhinneka Tunggal Ika) serta peduli terhadap lingkungan alam sekitar.

3. Memperkenalkan hak dan kewajiban sebagai mahasiswa sebagai kapital intelektual, bagi diri sendiri maupun untuk libgkungan dan bangsa. Untuk mencapai tujuan tersebut diberikan materi- materi seperti : Pembinaan kesadaran bela negara, kehidupan berbangsa dan bernegara, gerakan nasional revolusi mental, Sistem pendidikan tinggi di Indonesia, MBKM,Pembinaan Mahasiswa, nilai-nilai budaya,pendidikan karakter,  Kiat belajar yang efektif, Kegiatan kemahasiswaan dan kewirausahaan.

Dr.Sumpana,M.PdRektor IKIP PGRI Wates, menyampaikan bahwa PKKMB dan Makrab ini merupakan suatu agenda tahunan yang penting untuk dilaksanakan oleh IKIP PGRI, karena  di dalam kegiatan ini semua sivitas akademika bisa mengetahui, mengerti memahami, tugas dan wewenang dan perannya masing- masing baik sebagai yayasan, dosen, karyawan,serta mahasiswa bisa bersinergitas,

berkabolasi dan membentuk tim work untuk bisa mewujudkan visi IKIP PGRI yang bermatabat dan berbudaya demikian sambutanya.



Jurnalis

Budi Legowo Santoso

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)