KJD RESCUE GELAR PELATIHAN NAVIGASI DARAT DAN RADIO KOMUNIKASI

PostJakarta
0






KJD ( Komunitas Jendela Depok) Rescue melakukan giat latihan  nagigasi gunung hutan sekaligus menyalurkan bantuan Al-Qur'an dan iqro di wilayah Pasir Luhur, Bogor Jawa Barat tanggal 6-7 Februari 2021.

Latihan navigasi darat merupakan pelatihan yang berkaitan dengan belajar cara menentukan suatu tempat dan memberikan bayangan medan, baik keadaan permukaan serta bentang alam dari bumi dengan bantuan peta minimal dan kompas yang gunanya untuk menentukan suatu lokasi atau tempat.

Dengan adanya kegiiatan ini, diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan bernavigasi  dan menambah wawasan ketika berkegiatan di alam terbuka.


Menurut bang Simanaji ketua KJD bahwa Pelatihan Navigasi Darat dan Radio Komunikasi sangat penting adanya bagi setiap anggota KJD dalam melakukan giat operasi SAR gunung hutan. Belakangan ini kan sering terjadi kecelakaan penerbangan ,  pendakian gunung serta bencana alam. kita berusaha terus melakukan sinergitas ke berbagai instansi terkait dengan kebencanaan dan keadaan yang membayakan manusia. semoga dengan adanya kegiatan ini teman teman KJD dapat memahami dan mengerti dan dapat mengaplikasi dilapangan nantinya".

" Disamping itu kami juga melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan yaitu dalam bentuk sumbangan beberapa Alqur'an dan buku iqro ala akadarnya.... semoga dapat bermamfaat bagi masyaraakat setempat. Demikian tandas Bang Siman.

Dalam kesempatan yang berbeda Ketua FKP3D terpilih  Kota Depok Prima Widiyanto menyatakan, " KJD Rescue merupakan salah satu komunitas dibawah koordinasi Potensi SAR Depok yang sampai saat ini eksis dalam setiap kegiatan yang sifatnya operasi sar dan sosial..

mereka solid dan tangguh dengan tim yang memiliki kemampuan dalam bidang pencarian dan pertolongan,,

beberapa kegiatan yang dilakukan oleh KJD Rescue diantaranya adalah :  operasi sar evakuasi pesawat sriwijaya air SJ 182 ,  banjir bandang di gunung Mas, pencarian orang hanyut di kali ciliwung condet, pencarian orang hilang di kali ciliwung kemiri muka dll.

Saya sebagai Ketua Potensi SAR Depok mengharapkan semua komunitas,  organisasi, LSM lainnya yang berada di Kota Depok bisa tetap tetap eksis dalam menjaga Kota Depok dari segala bencana dan kejadian yang tidak kita inginkan..

dan bagi KJD Rescue untuk tetap sinergi dan solid juga peka terhadap kejadian yang ada di Kota Depok". harap bang Prima.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)