Bergerak di alam yang sakit , Karang Taruna Karya Bhakti adakan edukasi lingkungan hidup.

PostJakarta
1






" Alam kita sedang sakit, mulailah berpihak
Kepada alam dan menjaga lingkungan hidup. Walaupun sedikit berbuat tapi bermanfaat buat khalayak...."
                                Budi Cilok....



Depok Bojongsari,
Bersama Coklat Kita dan Budi Cilok Karang Taruna Karya Bhakti adakan edukasi pemanfaatan limbah rumah tangga di lingkungan RW 05 kelurahan bojongsari baru kecamatan Bojongsari kota Depok.
(21/03/2021)


Turut hadir dalam acara ini  Uztadz Saefudin ketua Karang Taruna kecamatan Bojongsari,  ketua Rw 05 kel. Bojongsari, Budi Cilok dura dari Coklat Kita, Taufan manager program Coklat Kita, para karang taruna dari Kelurahan Bojongsari Baru, Bojongsari, pondok petir , Duren Seribu, Cinangka Dll.

 Erlan ketua karang taruna Rw 05 kel. Bojongari baru menyatakan bahwa melalui event ini kedepan pemuda di Rw 05 kususnya menjadi berwawasan lingkungan dan ilmu yang didapat dari seminar Demplot ini dapat diterapkan di kehidupan sehari hari.


Ketua Karang Taruna kecamatan Bojongsari menegaskan bahwa dengan adanya kegiatan ini  Karang Taruna unit Karya bhakti semakin membumi dengan masyarakat. Kami mengucapkan apresiasi terhadap coklat kita bisa mengadakan kegiatan yang berwawasan lingkungan dengan intens terkait dengan Demplot dan jalan bersih  di wilayah bojongsari ini.
Dan para pemuda karang taruna setelah mengikuti seminar dan pelatihan ini menjadi duta duta kebersihan lingkungan kecamatan Bojongsari.

Ini merupakan satu kegiatan terobosan baru yang latihan pemanfaatan limbah rumah tangga menjadi bahan media tanam sehingga dapat menunjang ketahanan pangan dilingkungan masing masing.


Sementara itu dikesempatan yang sama Kang Taufan wakil dari Erak program Coklat kita menyampaikan kegembiraannnya bahwa baru kali ini kami , Team Coklat Kita bertemu dan bekerja sama dengan para penggiat lingkungan hidup sepenuhnya adalah para pemuda serta karang taruna yang muda muda. Ini menandakan perjalanan masih panjang dan berkesinambungan. Karena inilah tuntutannya bahwa gerak aktifitas kegiatan yang terkait dengan lingkungan hidup seharusnya berkesinambungan.

Kita, team Coklat Kita memang berangkat dari sebuah brand prodak, tapi semata mata bukan jualan brand. Yang lebih penting dari kami adalah bagaimana kami bisa mengajak para generasi muda sadar akan pentingnya lingkungan yang bersih dan mampu memanfaatkan limbah rumah tangga menjadi berguna . Baik sebagai media tanam rumahan atau usaha penjualan media tanam. Tapi yang penting adalah sadar akan lingkungan hidup selalu digaungkan ditengah masyarakat .

 

Sampah rumahan yang berbentuk organik 80% dari limbah rumahan dan 20% dari limbah usaha. Antara lain hotel, kafe serta rumah makan.

Posting Komentar

1Komentar

Posting Komentar