katar BINA TARUNA Rw.03 kelurahan Cinangka pesta demokrasi.

PostJakarta
0





Cinangka, 28/03/2021-

Pesta demokrasi Pemuda Katar Bina Taruna Rw.03 kel. Cinangka Sawangan Depok berlangsung . 2 paslon calon ketua karang taruna adalah Muhammad Rizki Azhari berpasangan denga  ade Satriawan, Angga Zulkarnaen berpasangan dengan Adkwar Ismiyananur.

600 remaja ketua rukun tetangga dan pemuka masyarakat lingkungan Rw 03 hak pilih berdatangan silih berganti dari 8 Rt di wilayah Rw 03 ..  sungguh rasa antusias dalam pesta demokrasi masyarakat  sangat responding.. terbukti dengan ketersediaan sarana dan lokasi yang memadai serta dukungan moril yang sangat luar biasa... 

6
Hadi Irawan ketua pelaksana kegiatan pemilihan dan juga aktifis senior di katar Bina Taruna menyatakan." Program pemilihan ketua baru karang taruna Bina Taruna ini sebagai pembelajaran politik di kalangan generasi muda. Yang bertujuan untuk membangun semangat / giroh kepemudaan terhadap pembangunan lingkungan baik mental spiritual serta intelektual . Menjauhkan hal hal yang negatif seperti narkoba dan miras. Generasi sekarang sangat rentan dengan budaya negatif.


Terkait dengan ketentuan dan sistim pemilihan calon ketua Karang Taruna periode ini adalah pertama tetap mamatuhi prokes yang sudah ditentukan. Kedua mengacu dari AD dan ART katar Bina Taruna Rw 03 ini. DPT / Daftar Pemilih Tetap adalah generasi muda yang berusia 15 s/d 30 tahun. Juga ketua Rw, para ketua Rt , senior katar Bina Taruna serta pemuka masyarakat". Demikian tandas bang Hadi Irawan.

Dalam kesempatan yang sama ketua Rw 03 pak Nawang berharap ," siapapun ketua yang terpilih sepatutnya dapat merangkul dan bekerja sama dalam membangun lingkungan Rw 03 , baik dari segi kegiatan kemasyarakan dan kepemudaan. Mau siapa lagi yang melanjutkan kalau bukan generasi sekarang. Kita orang tua hanya bisa mendorong dan memberikan nasihat kepada mereka. 

Kegiatan kegiatan yang telah dilakukan oleh kaum muda di lingkungan kita sudah ada hasilnya. Antara lain hampir disetiap lingkungan Rt. sudah ada sarana dan prasarana olah raga. Bahkan lingkungan kita sudah punya lapangan sepakbola yang sedang dalam pembenahan.

Dari segi seni dan budaya karya kami sudah terbukti dengan adanya kampung Cinangka jilid 1 dan 2. Alhamdulillah ikon kami warga Rw 03 adalah Gelar "Kampung Cinangka" .

Untuk selanjutnya tinggal generasi sekarang ini tinggal menjaga dan melanjutkan saja pelestarian yang ada di wil Cinangka khususnya di Rw. 03." 

Kegiatan pemilihan cukup menarik perhatian dan pengharapan dari semua termasuk aktifis serta pengamat lingkungan seperti Bang Doming dan ustadz Hari Hermawan seorang mantan ketua katar Bina Taruna periode lalu.

Menurut Doming,

" kegiatan ini penting untuk regenerasi kepemimpinan diwilayah walaupun hanya mencakup tingkatan  Rw. Semangat membangun perlu dibangun sejak dini. Dan dimasa pandemik ini tidak stagnasi dalam giat  positif kepemudaan.Tentunya hasil dari pemilihan bakal calon ketua Bina Taruna dan untuk kepengurusan  akan bersinergy dengan karang taruna  tingkat kelurahan Cinangka .

Mantan ketua katar Bina Taruna Ustadz  Heri Hermawan juga menandaskan bahwa, Rw  03 adalah jantung kota kelurahan Cinangka. Secara geografis Posisinya benar benar ada ditengah tengan wilayah kependudukan masyarakat Cinangka . saya berharap bahwa giat kepemudaan Rw 03 benar benar menjadi barometer untuk wilayah atau Rw lain. Kami sudah punya banyak prestasi. Diantaranya  kegiatan sosial kemasyarakan,  santunan anak yatim, pengumpulan dana kemanusiaan , pembangunan masjid. Dan kami sudah menjuarai kegiatan bola volly. Dan kami sudah sering mengadakan giat tanding dengan wilayah lain diluar wilayah Cinangka , kami sering mendapatkan apresiasi. 

Pesta seni budaya " Kampung Cinangka" juga ada di wilayah kami. Untuk mempertahan semua ini perlu adanya tekad soliditas yang tinggi . " demikian tandas Ustadz Heri Hermawan.





Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)