Karena Rindu beribadah Bersama Lithang Bhakti Adakan Vaksinasi

PostJakarta
0




 Pamulang Tangsel,
Majlis Tinggi Agama Khonghuchu Indonesia kota Tangerang Selatan melaksanakan Vaksinasi Covid 19 di Wihara Lithang Bhakti Pondok Cabe Tangerang Selatan. (4 Agustus 2021) . Kegiatan vaksinasi ini terlaksana berkat kerja sama antara DinKes kota Tangsel , FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) kota Tangsel,
Polsek Pamulang dan Wihara Kwan In Thang.

Sejumlah 230 orang peserta vaksinasi adalah warga RW 05 Kelurahan Pondok Cabe udik kec. Pamulang kota Tangerang selatan,

Turut hadir dalam acara diantaranya 3 pilar Kelurahan Pondok cabe udik, ketua FKUB Tangsel , kepala kelurahan Pondok Cabe udik Abdul Malik,  pengurus Wihara Kwan in thang serta pengurus RT/RW setempat.


Menurut Ketua Pelaksana JS. Dadang Law,
Bahwa , " kegiatan ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus Covid 19 ditengah tengah masyarakat RW 05 . Peserta yang mengikuti vaksin ini terdiri dari masyarakat sekitar wihara Lithang dan para jamaat wiraha dari berbagai daerah di wilayah Tangsel. adapun vaksin yang digunakan adalah vaksin sinovac ".

Lanjut Dadang Law, " Selama 2 tahun ini kami sudah tidak lagi beribadah dan berkumpul sesama jamaat di klenteng ini. Kami rindu  dengan saudara saudara kami untuk berkumpul dan beribadah bersama sama. Kami juga sedih sebab banyak saudara saudara kami yang meninggal sebab terpapar covid 19. Semoga dengan adanya vaksinasi ini virus corona segera berlalu sehingga kami bisa nyaman beribadah, bertemu serta bergembira bersama keluarga ", demikian harapan Dadang yang menyeka air matanya.


Didalam kesempatan yang sama Fachruddin Zuhri Ketua FKUB Tangsel menuturkan bahwa ", FKUB adalah adalah organisasi plat merah yang berkepentingsn membantu kegiatan pemerintah dalam pelayanan publik. Salah satunya adalah sosialisasi protokol kesehatan dan pentingnya vaksinasi kepada umat beragama terkait dengan pandemi covid 19 yang melanda negri kita. Khususnya wilayah Tangerang selatan. Menindak lanjuti program pemerintah kota Tangsel untuk melaksanakan vaksinasi massal yang di targetkan 900.000 vaksinasi hingga selesai bulan Agustus ini.  FKUB Tangsel akan berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan program itu".

"  Satu hal yang mustahil akan terwujud program itu kalau tidak ada sinergy antar lembaga serta peran elemen masyarakat kota Tangsel. Kita harus sama sama bergerak semaksimal mungkin demi terwujudnya program pemkot Tangsel dalam pencegahan penyebaran covid 19 secara masif dan berkesinabungan ". Demikian semangat dan harapan ketua FKUB Tangsel . 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)