KSK Bersilaturami Untuk Bangun Semangat Kamtibmas di PCU

PostJakarta
0




Pamulang Tangsel,
Kelompok Sadar Kamtibmas , KSK kencana polsek pamulang sub. Sektor Pondok Cabe udik Pamulang Tangsel, Lakukan silaturahmi antara pengurus dan anggota. Sebelum masa pandemi Pertemuan rutin setiap bulan selalu dilaksanakan sebagian ajang silaturahmi dan evaluasi kegiatan sosialnya. Tapi lantaran pandemi pertemuan itu jarang dilaksanakan. Bahkan nyaris fakum. Pertemuan silaturahmi ini ditempatkan di Aula kantor kelurahan Ponfok cabe udik.  (19 agustus 2021)

KSK berdiri atas  rasa persaudaraan dalam gerak sosial. Kegiatan yang dilaksanakan umumya  adalah menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan PCU ( Pondok Cabe Udik ). Setiap saat selalu me-monitoring keadaan di lingkungan RT dan RW.

Hingga saat ini KSK beranggota 85 orang . Terdiri dari warga dan pengurus RT dan RW. Serta setiap anggota dilengkapi dengan sarana komunikasi, yaitu HT.

( Susunan pengurus ketua Abdul malik
Wakil ketua : pak wahab
Sekretaris Marjuki serta
Bendahara Mugeni Mursyid )


Ketua KSK Abdul Malik menerangkan bahwa  ,"KSK harus tampil dan menjadi kebanggaan buat warga Pondok cabe udik. Saya sangat berterima kasih dengan hadirnya kawan kawan. Saya sebagai ketua KSK merasa tetbantukan. Ini adalah kerja kreatif. Kerja gotong royong. mudah- mudahan  kegiatan KSK akan terus berjalan. mengingat sikon Covid dan aturan PPKM membuat kita jarang bertemu. Dengan adanya pertemuan.di.malam ini kita akan merumuskan kembali rencana kegiatan KSK kedepan. Piket patroli.malam demi keamanan wilayah.akan kita laksanakan kembali ".

 " Saat ini saya baru mendapatkan mandat bahwa lurah menjadi kasatgas linmas. KSK tentu saja akan dilibatkan dan kita  adakan  seragamnya. Langkah berikutnya kita akan ada apel gabungan antara KSK, Karang Taruna dan LPM . Giat apel ini dalam rangka menguatkan satu visi dalam kegiatan PPKM Mikro. Karena beberapa kelurahan mengadakan kegiatan kegiatan terkait dengan PPKM ada beberapa anggota KSK selalu hadir. Ini menandakan bahwa KSK masih tetap eksis dalam merespons setiap kejadian yang menyangkut soal kegiatan sosial kemasyarakatan. Termasuk didalamnya gangguan kantibmas serta lalin/ kemacetan jalan di wilayah Pondok cabe udik.". Pungkas Abdul Malik


Pembina Ksk. Babinkamtibmas AIPTU. Daiman menuturkan ," Saya mengucapkan terima kasih kepada para anggota KSK yang telah membantu dalam membatu kerja aparat keamanan wilayah. Baik pak Rw dan pak Rt serta masyarakat. Kita harus sering bersilaturahmi sehingga otomatis kemunikasi jalan terus. Kita jangan sampai kendor dalam menjaga dan melindungi masyarakat terkait kamtib.
Kita harus semangat. Masalah kamtinmas adalah masa yang pokok dan diutamakan ". Demikian tandas pak Daiman.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)