Kader TP PKK Pondok cabe udik Hadir di Pelatihan Administrasi Dasa Wisma

PostJakarta
0


Ketua TP PKK Kota Tangsel Hj. Tini Indrayanti Davni tengah memberikan pengarahan

Pamulang Tangsel,
Dasa Wisma sebagai salah satu wadah kegiatan masyarakat memiliki peran penting dalam pelaksanaan program program kegiatan gerakan PKK di tingkat kelurahan yang nantinya akan berpengaruh juga pula pada kegiatan gerakan PKK di tingkat kecamatan serta kabupaten kota.

Tujuan Dasa Wisma membantu kelancaran tugas pokok program PKK di kelurahan.
Diantaranya adalah program usaha perbaikan Gizi keluarga, pertumbuhan anak, makanan sehat bagi keluarga, masalah kebersihan lingkungan, masalah bencana dan kegawatdaruratan  kesehatan tetmasuk resikonya, masalah kesehatan ibu dan balita serta keluarga berencana serta masalah penyakit dan penanggulangannya di masyarakat.

TP PKK Kecamatan Pamulang Tangsel mengelenggarakan pembinaan tetkait program pendataan Dasa Wisma PKK bagi para Kader PKK ditingkat Kelurahan. Kegiatan ini diselenggarakan di Pojok Resto pondok cabe udik Kecamatan Pamulang. Adapun peserta yang hadir sebagian besar Kader PKK tingkat kelurahan se kecamatan Pamulang.(28/09/2021).

( Hadir sebagai sebagai pembicara / intruktur dalam pelatihan ini, ketua TP PKK Kota Tangsel Hj. Tini Indrayanti Davni
 ketua TP PKK Kec. Pamulang Hj. Verawati,
 serta perwakilan dari Mer-C / Lembaga Medis dan Kemanusiaan).

Team Penggerak PKK kelurahan Pondok cabe udik

Dalam kesempatan yang sama Ketua TP PKK kelurahan Pondok Cabe Udik Nining Hasanah mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan pembinaan Administrasi Dasa wisma PKK tingkat kelurahan sangat membantu pendataan keluarga serta keadaan wilayah . Saat ini ngga semuanya kader PKK faham maksud dan tujuan pendataan  secara teknisnya ".

" Mangkanya, ( lanjut Nining)  " kami para kader PKK. PCU sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Dengan  harapan setelah mengikuti pelatihan ini kader PKK kelurahan Pondok cabe udik dapat menjadi kader yang handal serta berdaya guna ". Harap Nining...

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)