Hajat Besar Warga RW. 08 Kedaung : 105 Juta di Gelontorkan Untuk Santunan Anak yatim , Dhuafa dan Lansia

PostJakarta
1





Kedaung Sawangan,
Hajat Besar  Warga Rw.08  Santunan anak yatim lansia dan dhuafa, di RW 08 kel kedaung tidak lepas dari sumbangsih para warga serta para donatur tetap. Adapun Jumlah yang di santuni,  yatim sebanyak 43 orang , Dhuafa dan lansia sebanyak 94 orang.

Hajat Besar santunan yatim, dhuafa dan lansia dilaksanakan di Mushala Darul Mu'min RT.02 RW.08 Kelurahan Kedaung Sawangan (17 0ktober 2021).

Turut hadir dalam acara Hajat Besar Warga RW.08,  antara lain  Ketua LPM kel. Kedaung Drs. Mahmuddin, ketua RW 08  Adang, para pengurus RT dan RW, pemuka masyarakat dan Agama,  Hj. Silvy Roberta Lumy dan Hj. Daru Puspito  serta penceramah H. Abdul Basit.


Heriyanto ketua pelaksana Santunan menuturkan, "  Target Hajat Besar Warga  Samtuni  Yatim, dhuafa dan lansia tahun ini meningkat dari tahun lalu. Tahun lalu dana terkumpul 95 juta, tapi ini kali 105 juta.
Itu langsung kita bagikan kepada yang berhak menerimanya. anak yatim 43 jiwa, lansia dan dhuafa 94 jiwa. Kami mengucapkan trimakasih kepada jajaran panitia serta masyarakat RW 08 Kedaung yang telah berjibaku dalam mewujudkan acara hajatan santunan ini. Wabil khusus kepada Hj. Silvy Roberta lumy dan Hj. Daru Puspito sebagai donatur merangkap bendahara ".

Lebih lanjut Heriyanto menjelaskan , "  Selain kegiatan Hajat Besar Warga Rw. 08 Santunan rutin tiap tahun, kita juga programkan untuk biaya biaya pendidikan sekolah serta kuliah. Ini kami anggap penting karena biar bagaimanapun mereka adalah generasi penerus yang berguna untuk lingkungan sebagaimana yang diharapkan oleh para warga dan para donatur ". Harap Heriyanto.


Ketua RW.08 kel. Kedaung Adang menambahkan , " Tujuan acara ini sifatnya keagamaan dan ini memang sudah menjadi  kegiatan rutin di wilayah kami. (setahun sekali) dari para pengurus terdahulu yg ke pengurusan kepanitian nya di gilir dari RT satu, dua, tiga, empat dan terus bergilir dan untuk tahun ini berada di lingkungan RT.02/08. Per 3 bulan memberikan santunan kepada anak yatim. Santunan ini adalah warisan dari orang tua dahulu dan masih kita lestarikan. Sekarang ini kita adakan  hajat Besar,  yaitu setiap tahun mengadakan santunan anak yatim Lansia dan Dhuafa. pendanaannya  itu semua warga.  kita sama-sama mencari dana yang digabung menjadi satu untuk yatim, dhuafa dan lansia yang ada di Lingkungan kita ".

" Kegiatan santunan sempat tertunda karena situasi pandemi. Tapi Alhandulillah, hari gini masih ada yang peduli kepada anak anak yatim. Kami mengucapkan ribuan trima kasih kepada para donatur, para warga rw.08, para pengurus Rt, para tokoh, bapak Nasmad perwakilan security PT.Giga Intrax, Hj. Silvy Roberta lumy dan Hj. Daru Puspito sebagai donatur tetap yang memberikan rejekinya untuk kesejahteraan Yatim , dhuafa dan lansia  di wilayah kami ". Pungkas RW. Adang
 


Posting Komentar

1Komentar

  1. Alhamdulillah Kedaung yg dipimpin langsung RW 08 bpk. Adang layak untuk di apresiasi

    BalasHapus
Posting Komentar