Menebar Cinta Menjalin Ukhuwah : IRDAM Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW. 1443 H. Sekaligus Launching GCG.

PostJakarta
0



kedaung Sawangan Depok,
Dengan rasa Cinta yang mendalam terhadap Nabi Muhammad SAW. IRDAM, Ikatan Remaja Darul Mu'min serta masyarakat Rt.02 RW. 08 kelurahan Kedaung Sawangan Kota Depok adakan perayaan Maulid Muhammad SAW. Bersamaan dengan dengan perayaan tersebut GCG. (Gerakan Cinta Gererasi ) diresmikan keberadaanya oleh kepala Kelurahan Kedaung. Ditandai dengan pemotongan tumpeng Oleh pak Lurah Kedaung dan diserahkan kepada ketua GCG, M. Rizky.  Perayaan Maulid serta Launching GCG diadakan di Musholah Darul Mu'min RT. 02/08 kedaung Sawangan Depok. Menghadirkan penceramah, Ustadz Lukmanul Hakim dari Tangerang. (31/12/2021)

 Hal ini menambah semangat para penggerak GCG. untuk lebih exist lagi dalam melakukan kegiatan Sosialisasi tentang bahayanya Narkotika serta miras. Seperti diketahui Narkoba dan miras adalah musuh masyarakat. Apalagi terhadap generasi muda. Semua bersyukur bahwa hari gini masih ada sekelompok pemuda yang peduli terhadap generasi pemuda Kedaung untuk terbebas dari cengkraman Narkoba dan Miras.

Ketua Panitia Maulid merangkat ketua GCG , M. Rizky menuturkan bahwa, "
Perayaaan ini Malulud ini sekaligus momentum Untuk mendeklarasikan berdirinya Gerakan Cinta Generas (GCG) Sebagai implementasi  kecintaan terhadap Rosulullah dalam bentuk penghalangan  tebtang bahayanya barang haram
 Yaitu Narkoba dan miras serta kegelisahan sesama kaum muda yang ada di Kedaung untuk mengkampanyekan terhadap warga dan anak muda akan bahayanya Narkoba dan miras.

Lebih lanjut Rizky menambahkan , " Alhamdulillah GCG mendapatkan dukungan dari para sesepuh masyarakat serta alim ulama. Juga aparatur pemerintahan Kedaung. Jadi kami sekarang semakin mantap dan bersemangat. Kami juga mengucapkan trimakasih kepada masyarakat RT.02/08 yang telah membantu terselenggaranya perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. serta Deklarasi GCG. serta kami mohon doa restu dari berbagai masyarakat ".


Ketua DKM  Musola Darul Mu'min  Ustadz Arifin, dalam sambutannya mengatakan , "
Dalam maulid nabi Muhammad Saw.
malam ini bisa bersilatuhmi duduk bareng dalam rangka maulid. Ini adalah tradisi   dari jaman dulu. Kami mengadakan maulid paling akhir dari yang lain. Sudah 3 kali kami mengadakan dalam suasana tahun baru. Dengan diadakan maulid dimalam tahun baru supaya anak muda tidak keluyuran kemana mana ".
 
"  Semoga di perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di penghujung tahun 2021 ini, para hadirin  menjadi hamba yg baik lagim saya sebagai pengurus musola mengajak kepada jamaah. Mari kita sama kita ramaikan dengan kegiatan ibadah. Anak muda supaya kompak. Jadikan hikmah maulid sebagai motivasi untuk menuju kwalitas keimanan  generasi muda.
Saya mengucapkan trimakasih kepada para guru serta sesepuh masyarakat yang telah membimbing kami.
Dengan peringatan  Maulid kita jalin ukhuwah islamiah khususunya masyarakat  di kelurahan kedaung". Harapan Ustadz Arifin.

Turut hadir :
Ustadz Harianto Fatih S.Ag,  ketua MUI Kedaung sekaligus penasehat GCG.
 Drs Mahmudin LPM Kel Kedaung sekaligus ketua PRNU Kedaung.
Ayahanda KH. Nursyad ketua roissyuryah.
DKM Masjid Darul Fallah.
DKM Musolah Darul Mu'min.
BPK Purwanto BabinKamtibmas Kel. Kedaung.
Madsuki S.Ag. kepala kelurahan Kedaung.
BPK RW 08, Adang
BPK RT 02 , Heriyanto
BPK RT 01, abdulkadir






Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)