BBR Bangun Langkah Kemanusiaan Dengan Deklarasi Relawan Tanggap Bencana

PostJakarta
0



Situ Gede Kota Bogor Jabar,
Benteng Bogor Raya (BBR) mengadakan pelatihan Tanggap bencana di Situ Gede Kota Bogor.  Sebanyak 15 personal anggota BBR diberikan materi dan praktek tanggap bencana serta stimulasi. Diantaranya Dapur umum, P3K,  BLS ( Basic Life Support) Management Bencana serta Vertikal Rescue. Latihan selama 2 hari (11 hingga 12 Juni 2022) melibatkan tenaga instruktur dari BPBD kota Bogor , Dinsos  kota Bogor serta Tagana kota Bogor Jabar.

Sekjen 1 BBR. Paul Mahdi menjelaskan, " Untuk Pelatihan Tanggap bencana ini diharapkan siap menghadapi bencana kedepan karena efek pemanasan global berpengaruh kepada siklus ekosistem yang tentu saja menimbulkan banyak bencana. BBR menyadari bahwa wilayah Bogor lebih cenderung pada bencana hidrologi.. belum ada solusi yg epektif untuk menangani ini.

BBR sebagai organisasi kemasyarakatan akan terus berkolabolasi dengan BPBD Tagana Dinsos  kota Bogor. Tapi yang terpenting adalah keikhlasan bagi para calon relawan BBR dalam Persiapan mengadakan kegiatan yg positif seperti yang didasari sifat kemanusiaan, alhamdulillah Ternyata disambut baik dengan pemerintah kota Bogor dan teman teman temsn di BBR. Selanjutnya akan mengadakan kegiatan secara berkala bagi para anggota ".

" Di awal latihan kali ini kita peruntukan untuk khusus pengurus .  Tapi yang terpenting untuk menjadi seorang  relawan  harus dari hati paling dalam . Jadi kita tidak memaksa. Harapannya dengan adanya kegiatan latihan Tanggap Bencana bisa menggugah para anggota BBR ", pungkas Paul Mahdi.


Sementara itu di kesempatan yang sama Ketua Umum BBR Kang Dudi menuturkan, " ini adalah Pelatihan pionering yang diadakan BBR bersama BPBD , TAGANA serta Dinsos kota Bogor. Kami mencoba untuk ikut ambil bagian dalam gerak sosial kemanusiaan",

Kang Dudy menambahkan," Menciptakan mental relawan tidak mudah. Oleh sebab itu BBR akan terus mengadakan latihan latihan Tanggap kebencanaan. Kita tahu  , yang sering terjadi bencana di wilayah kami adalah bencana hidrologi. Oleh sebab itu kita pilih latihan di situ Gede. Semoga dengan adanya latihan latihan  Tanggap bencana yang dilakukan BBR , pemerintah daerah kota Bogor bisa memberikan arahan arahan yang lebih jauh lagi kepada BBR dalam gerak peduli kebencanaan . Khususnya di wilayah Kota Bogor dan sekitarnya. harap kang Dudy.

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)