Kunjungan Kerja Pastur Kepala Gereja St. Barnabas ke FKUB Tangsel Merajut Persaudaraan Sejati

PostJakarta
1


Depan kika) : Drs. Ida Ketut Ananta MM PH. FKUB, Drs. H. Fachruddin Zuhri M Si Ketua FKUB, Romo Petrus Ciptonugroho Pastur Kepala Gereja St. Barnabas, dan Ir. Andreas Darma Subhyakta Wakil Selretatis FKUB. (Baris belakang kika) : Yusnaidi SE PH. FKUB, Dr. Paulus Tasik Galle Jemaat Gereja St. Barnabas, Ibu Ani Jemaat Barnabas, Ibu Sisca Jemaat Barnabas, Pak Nano Sungkono Jemaat Barnabas, dan Pak Robert Soge Jemaat St. Barnabas.


Pamulang Tangsel,

 Ketua FKUB Fachruddin Zuhri didampingi; Drs. Ida Ketut Ananta MM, Ir. Andreas Darma Subhyakta, Yusnaidi SE, bertempat di Aula FKUB, menerima kedatangan tamu kehormatan; Pastur Kepala Paroki Pamulang Gereja St. Barnabas Romo Petrus Cipto Nugroho. SCJ; didampingi Paulus Tasik Galle, Ibu Sisca, Ibu Ani, Pak Nano Sungkono, dan Pak Robert Soge. (Kamis 30 Juni 2022)

Kunjungan kerja Pastur Kepala Gereja St. Barnabas, dimaksudkan merajut PERSAUDARAAN SEJATI melalui silaturahmi, perjumpaan yang penuh kehangatan bernuansa kekeluargaan mendalam.

Kika: Drs. Fachruddin Zuhri M.Si, dan Rm. Petrus Cipto Nugroho, SCJ.


Pada kesempatan itu, Ketua FKUB Fachruddin menyampaikan bahwa, berjumpa dengan umat Katholik Gereja St. Barnabas, tak ubahnya reuni, karena saya memiliki begitu banyak kenangan mengesankan di Gereja St. Barnabas, sejak era Romo Purwanto, Romo Amir, hingga saat ini dengan Romo Petrus Cipto Nugroho, SCJ.

Kehadiran Ibu Sisca dengan kawan-kawan, menyambungkan kembali dan mengobati kerinduan kepada Mas Nano sahabat tetangga dan pernah bersama-sama di FKUB selama lima tahun durasi 2014-2019, jumpa kembali dengan Pak Robert Suge sahabat lama yang bergerak dalam jaringan tertentu membantu Walikota untuk kepentingan tertentu, semoga perjumpaan ini membawa banyak manfaat bagi kerukunan umat beragama Tangsel.

Rm. Petrus Cipto Nugroho, SCJ.

Sementara itu, dalam sambutan balasannya, Rm. Petrus Cipto Nugroho, SCJ. antaralain mengatakan, "kami sengaja datang memperkenalkan diri sebagai Pastur Kepala yang baru bertugas di Gereja St. Barnabas, sebelumnya kami bertugas di Cilandak.

Selanjutnya, kami menyampaikan niat bahwa kami umat Katholik selalu siap mendukung program kerja FKUB dalam rangka membantu Walikota dan jajarannya, membangun masyarakat Tangsel yang diharapkan semakin cerdas dan semakin religius". harap Romo Pastur.

Kika: Rm. Petrus Cipto Nugroho, SCJ., Drs. H. Fachruddin Zuhri M.Si, dan Dr. Paulus Tasik Galle.

Pada kesempatan berikutnya, Dr. Paulus Tasik Galle saat diminta curah pendapatnya, antaralain mengatakan, " Saya ini umat Katholik jemaat  Gereja St. Barnabas, sebagai umat Katholik,  saya dalam posisi selalu patuh taat kepada Romo dalam hal ini Pastur Kepala Romo Petrus, pada sisi lain saya warga masyarakat Tangsel yang bertugas sebagai Abdi Negera di Pusat Kerukunan Umat Beragama (PKUB) Kementerian Agama R.I.

" Menyimak paparan Ketua FKUB terkait HARMONY AWARD, benar adanya bahwa, sejauh ini Tangsel tercatat sebagai salahsatu calon penerima HARMONY AWARD, dalam hal ini yang mendapatkan penghargaan tersebut Pemerintah Kota dan FKUB nya, secara bersamaan, mudah2an Tangsel efektif terpilih ". Pungkas Dr. Paulus Tasik Galle.

Pada sisi lainnya, Dr. Paulus Tasik Galle juga mengatakan bahwa, kedepan peran dan fungsi FKUB mungkin akan semakin lebih baik, jika usulan meningkatkan PBM (Peraturan Bersama Menteri) ditingkatkan menjadi PERPRES (Peraturan Presiden), jika hal itu efektif terwujud, dipastikan dukungan pemerintah kepada FKUB akan lebih baik.


Tags

Posting Komentar

1Komentar

Posting Komentar