Balai Besar Karantina Pertanian Tanjung Priok Gandeng Karang Taruna Berbagi Kebaikan Kepada Anak Yatim dan Gapoktan di Cijeruk

PostJakarta
0



Bogor,
Gerakan Gandeng Saudara (GGS)  Balai Besar Karantina Pertanian Tanjung Priok yang rutin berbagi nasi kotak setiap Hari Jum'at kepada kaum yang membutuhkan di sekitar Pelabuhan Tanjung Priok, memperluas jangkauan dan sasaran aksi kebaikan hingga ke Kabupaten Bogor.

Kali ini, kegiatan sosial yang diinisiasi oleh jajaran Balai Besar  Karantina Pertanian Tanjung Priok ini menggandeng Karang Taruna untuk berbagi sebanyak 2460 bibit tanaman buah dan sayuran kepada tiga Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) sekaligus memberikan santunan kepada 43 anak yatim di Desa Sukaharja, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.(16/10/2022)

Acara pembagian bibit tanaman dan pemberian santunan yang merupakan bagian dari bakti sosial Koperasi Karantanuri Mandiri Sejahtera (KMS) Karantina Pertanian Tanjung Priok ini dihadiri langsung oleh Bangun Septa Siswa-Camat Cijeruk dan Rama Wijaya-Ketua Karang Taruna Kecamatan Cijeruk.

Pun dalam acara GGS ini diadakan diskusi bersama terkait upaya UKM yang bergerak di ranah eskpor.

Hadir sebagai Moderator diskusi, Mustamin M-Sub Koordinator Substansi Pelayanan dan Operasional Karantina Tumbuhan menuturkan bahwa peluang ekspor komoditas lain di luar tanaman hias juga harus dilirik mengingat masih belum menentunya kondisi perekonomian global. 

"Kami yakin para peserta yang hadir telah memiliki pelanggan rutin di luar negeri dan telah memahami prosedur sertifikasi karantina untuk komoditas pertanian. Oleh karena itu, diharapkan kesempatan emas ini dapat dimanfaatkan dan ditindaklanjuti dengan mulai mencari pangsa pasar melalui buyer tetap dimancanegara", tutup Mustamin.


Dikesempatan yang sama, CEO.  PT. Gandasari Trading Corp. Eni Gandasari menuturkan,
"Pertanian Merupakan Sumber Kehidupan yang menghidupkan Banyak mahluk.
Dengan adanya  Akselerasi  antara Pelaku Usaha (UKM) Pemuda Karang Taruna dan  Balai Besar Karantina
Tumbuhan akan Terus Ber Kesinambungan agar Terjalin Harmonisasi Yang Kuat".

Eni Gandasari menambahkan, "Terimakasih Balai besar Karantina Tumbuh-tumbuhan Tj. Priuk Yang Sudah Memberikan Apresiasi kepada Gandasari Trading Corp, Sebagai UKM Exportir Kopi Yang Ter Verifikasi".

" Tidak Menyangka akan di Berikan Penghargaan Yang Luar biasa pada Acara Pembagian Bibit Tanaman &Santunan Anak Yatim di Desa Sukaharja Kec.Cijeruk Bogor.

Semoga Acara-acara Seperti Ini Sering di Lakukan agar Sinergy Terus Ber Kesinambungan dan  terjadi Harmonisasi antara Hulu -Hilir Sehingga berdampak Pada Peningkatan Eksport Yang Lebih Besar Untuk Indonesia ". Pungkas Eni

Eni Gandasari menerima Penghargaan Sebagai UKM Exportir Kopi Yang Ter Verifikasi



.

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)