Partai Berkarya Siap Melenggang di Pemilu 2024

PostJakarta
0


 


JAKARTA

Ketua Umum Partai Berkarya Mayjen TNI (Purn) Muchdi Pranjono bersama Wakil Ketua Umum/ Ketua Bappilu Partai Berkarya Dr. Irmanjaya Thaher, SH, MH, menyambangi kantor Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Kedatangan kedua petinggi Partai Berkarya tersebut  untuk mengambil Surat Keputusan (SK) Kemenkumham tentang pengesahan susunan pengurus dan perubahan  Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) sebagai pengganti SK 16 dan 17 yang disahkan MA beberapa waktu lalu.

“Ya, kita datang ke Kemenkumham untuk mengambil SK Kemenkumham  terbaru tentang pengesahan susunan pengurus dan Perubahan  AD/ART,” ujar Muchdi PR di kantor Kemenkumham, Jakarta, Senin (1/8/2022). 

Muchdi melanjutkan, SK baru yang disahkan Kemenkumham tersebut sebagai syarat administrasi untuk mendaftarkan sebagai peserta Pemilu 2024. 

“Dengan SK baru tersebut, kita akan mendaftarkan Partai Berkarya ke KPU,” tukasnya.

Sementara, Irmanjaya Thaher menyambung ucapan Muchdi PR. Menurutnya, adapun pengganti SK 16 dan 17 adalah SK 1102 dan 1103  tentang AD/ART dan susunan organisasi.   

“SK baru tersebut sebagai penguatan  di DPP dan daerah-daerah tingkat satu dan dua. Sehingga tidak ada lagi dualisme kepemimpinan dan sebagainya,” terangnya.

Dalam pandangannya, dengan SK tersebut semua permasalahan yang terjadi sejak dulu hingga sekarang dianggap selesai (clear).

Irman menuturkan, pihaknya secepatnya akan menginformasikan perihal SK tersebut kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di seluruh daerah.

“Nanti kita koordinasikan melalui zoom meeting dengan daerah, agar informasinya cepat disampaikan. Besok pagi atau siang akan kita hadirkan Ketua DPW dan DPD,” tandasnya. 

Terkait rakornas yang baru-baru digelar di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Irman mengungkapkan bahwa  rakornas tersebut bertujuan untuk menyatukan visi dan persepsi bahwa Partai Berkarya satu komando dibawah kepemimpinan Muchdi PR.

“Terpenting, Partai Berkarya siap mengikuti verifikasi admnistrasi  dan faktual di KPU. Kita berharap menjadi peserta Pemilu 2024,” cetusnya.

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)