Silaturahmi Merdeka ; The Green , FLAP, KBM serta CBIG Sepakat Lakukan Giat Konservasi Alam

PostJakarta
0




Rumpin Bogor, Jabar
Dalam Geliat dimalam hari Merdeka Bangsa Indonesia ke 77, beberapa kelompok atau komunitas penggiat alam mengadakan silaturahmi. Kegiatan silaturahmi ini diikuti oleh FLAP ( Forum Lintas Alumni Penerbangan) , KBM ( Kesatria Badrika Mandala), CBIG ( Civitas Belong Indonesian Green) serta The Green sebagai tuan rumah.
(16 Agustus 2022)

Team tamu dari KBM diantara Mawan, Dedy, Rina,  Nino, Beni, Bu Galuh serta Waly Amry.
Sementara dari CBIG, menghadirkan Dasuri Asman.

Sopur,  penasehat De Green. Mengucapkan,
Selamat datang di saung De Green. Saung di tengah kampung dan persawahan. kami buka diri bagi siapa saja yang ingin hadir disini, ingin bergabung dalam giat konservasi  disini . The Green selalu membuka diri bagi siapa saja yang ingin  bersinergy dengan kami. Perlu di ketahui de green adalah sebuah komunitas para relawan dan pemerhati lingkungan hidup  serta gerakan sosial dari berbagai wilayah di JABODETABEK.  Ada 10 komunitas yang tergabung di The Green.

Kang Dedy ketua KBM menuturkan,  KBM adalah bagian dari FLAP, Forum Lintas Alumni Penerbangan. (STM. Penerbangan di Jakarta Selatan).  Tujuan KBM adalah Gerak untuk kemanusiaan, lingkungan hidup serta Belanegara. Kami ucapkan terima kasih sudah diterima dengan baik.  Alhamdulillah kita bisa berkumpul di basecamp The green, serta   di sambut  baik dengan teman teman The Green. Semoga pertemuan / Silaturahmi Merdeka antar komunitas dapat di agendakan secara berkala. Kami FLAP dan KBM siap memfasilitasi.

Mawan Salah satu pendiri KBM, mengatakan , kami dari beberapa teman teman KBM sebenarnya adalah Loyalis Soeharto , presiden Indonesia ke 2 , ada hal baik yang perlu saya sampaikan, bahwa kami/ beberapa teman sangat bersyukur kala itu dengan perjuangan pak Harto. Kami merasa terbantu dengan ada bea siswa bea siswa yang diberikan pak Harto.

Semoga diskusi kali ini akan berkembang dan mengalir saja. Semoga hasil diskusi kali ini menghasilkan satu kesepakatan dalam gerak konservasi alam serta kegiatan sosial lainnya.

Tajudin, seorang sesepuh masyarakat turut serta memberikan ide dan uneg unegnya terkait dengan pelestarian alam dan perlindungan hutan. Beliau mengatakan bahwa sangat prihatin dengan kejadian bencana alam yang disebabkan oleh ulah manusia. Seperti bencana alam tanah longsor , kebakaran hutan serta banjir bandang ".

Tajudin menambahkan, seiring dengan kemajuan jaman, alih teknologi dari tradisi ke modern kok malah sering terjadi bencana alam oleh ulah manusia. 
Kodrat manusia hidup dari alam. Kalau alam terganggu ya kehidupan manusia ya terganggu hingga rusak.


Saya berterimakasih kepada para anak muda yang masih bersikeras untuk menjadi sukarelawan dalam pelestarian alam. Semoga mereka semuanya Istiqomah dalam melakukan pekerjaan sosial ". Tutup Tajudin.

Sementara itu komisioner CBIG ( Civiitas Belong Indonesia Green) , Dasuri Asman. Menuturkan, pertemuan serta silaturahmi antar komunitas sangat luar biasa. Berbagai macam ide serta pikiran pikiran positif terkait dengan gerakan konservasi alam serta kegiatan sosial kemasyarakatan bergulir , diantara gerakan penanaman pohon, santunan anak anak yatim serta sosialisasi gerakan swasembada pangan pangan di pedesaaan maupun di perkotaan.

.Terkait dengan gerakan konservasi alam serta reboisasi tanam rawat di wilayah rawan bencana Hidrometeorologi,
Sama kita mengetahui bahwa belakangan ini sering terjadi bencana banjir.di tanah air. Dinilai pemicunya adalah hutan hutan pengangga air tidak berpungsi serta alih pungsi . Baik diwilayah dataran tinggi maupun dataran rendah. Tentu saja CBIG yang concent bidang konservasi alam serta konservasi budaya ingin ambil bagian dalam program program yang siap digelontorkan oleh The Green dan KBM". Harap Dasuri Asman.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)