Bersama Durian Montong dan Bawor, Wahyudi Membangun Edukasi usaha Mikro dan Pelestarian Alam.

PostJakarta
0



kulon progo. DIY.

‌Wahyudi asal  Dusun Karang ,Desa Gerbosari , Kecamatan Samigaluh kabupaten kulon Progo secara Mandiri sukses mengembangkan bibit durian dengan Berbagai varitas dengan cara okulasi. .berbagai  varietas diantara jenis Montong dan Bawor. Hingga saat ini Wahyudi begitu tekun dan sabar  dalam upaya menghasilkan bibit-bibit  durian baik serta produktif.

‌pada sisi yang lain kegiatan yang dilakukan  Wahyudi tersebut merupakan salah satu cara ikut berpartisipasi aktif membangun  generasi muda kulon Progo dalam menghijaukan wilayah perbukitan menoreh. 


Lebih jauh Wahyudi menuturkan, Panorama keindahan perbukitan menoreh yang begitu menakjubkan sangat ideal untuk pengembangan tata kelola wisata & kuliner yang ke depannya bisa menyatu menjadi Destinasi wisata, sentra komunikasi  serta ruang pembelajaran yg bersifat langsung seputar cara belajar mengembangkan budidaya tanaman buah yang durian . Baik dari sisi bisnis serta kesehatan. 

‌ Wahyudi mengharapkan apa yang dilakukannya  bisa bermanfaat untuk edukasi & sosialisasi usaha UMKM penduduk sekitar. Membangun sumberdaya manusia dalam usaha membangun perekonomian mikro , syukur syukur ke depan jadi usaha makro. Saya sediakan lahan seluas 5.000 meter ini untuk tempat edukasi , sosialisasi Lingkungan hidup serta membangun generasi muda Kulon Progo .

‌( Budi'Ls.)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)