25 TAHUN DYANDRA PROMOSINDO BERKIPRAH DI INDUSTRI MICE

PostJakarta
1


Jakarta, 23 Juli 2019,
 Dyandra Promosindo yang merupakan entitas pioneer dari PT Dyandra Media International, Tbk. pada tanggal 3 Maret 2019 lalu memasuki usia ke-25 tahun. Perusahaan yang bergerak di industri MICE (Meeting, Incentive, Convention & Exhibition), khususnya Professional Event Organizer hari ini (23/7) mengadakan event 25‘” Year Anniversary Celebration Dyandra Promosindo yang didedikasikan sebagai bentuk apresiasi korporasi kepada pemerintah, partner, client dan media.

Event 25th Year Anniversary Celebration Dyandra Promosindo ini dihadiri lebih dari 800 tamu undangan dan diselenggarakan di Grand Ballroom Tribrata, Darmawangsa, Jakarta Selatan. Dimulai jamuan makan malam, lalu pemutaran milestone Dyandra Promosindo dan diakhiri special performance dari Glenn Fredly, penyanyi bersuara emas, juga seorang

Produser, komposer serta songwriter dan lebih dari 24 tahun berkarier di industri musik Indonesia.

”Menginjak silver anniversary ini, kami ingin menghaturkan terima kasih atas dukungan, kerjasama, doa dan kepercayaan sejak 1994 hingga saat ini. Kami berharap dukungan terhadap Dyandra Promosindo tidak akan pernah luntur, dan kami akan bekerja keras untuk terus memajukan industri MICE Indonesia. Pada kesempatan ini pula, dengan rendah hati kami ingin menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua stakeholder, dalam hal ini Direksi, Investor, Karyawan, Klien, Media, Venue dan semua individu yang tidak dapat

kami sebut satu per satu”, ucap Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo yang juga menjabat sebagai Direktur PT Dyandra Media International, Tbk.

Pada tanggal 18 Mi 2019, Dyandra Promosindo mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility di sektor pendidikan, yaitu "'Dyandra Mengajar” yang dilakukan di 50 Negeri Leuwiranji 04 di kawasan Rumpin, Bogor. Acara iini direalisasikan sebagai bentuk kepedulian

Dyandra Promosindo terhadap pendidikan yang lebih Iayak dan baik untuk generasi penerus bangsa.

Sejarah Dyandra Promosindo

Dyandra Promosindo didirikan pada tanggal 3 Maret1994, bermula dari kantor di Jalan Widya Chandra, Jakarta. Sejak itu, Dyandra Promosindo dipercaya menyelenggarakan beberapa pameran skala menengah dan besar yang diselenggarakan tahunan, diantaranya pameran otomotif (Indonesia International Motor Show), pameran fotografi dan produk digital
(FOCUS) dan pameran komputer (Festival Komputer Indonesia, Indonesia Celullar Show dan Mega Bazaar Computer).

Pada tahun 1999 Dyandra Promosindo bergabung ke dalam Kompas Gramedia Group, yang merupakan salah satu perusahaan media massa terbesar di Indonesia yang ada sejak 1963. Pada tahun 2005, untuk mendukung blsnis pameran, Dyandra Promosindo mengakusisi Samudra Dyan Praga, perusahaan yang bergerak di bidang kontraktor pameran.
otomotif (Indonesia International Motor Show), pameran fotografi dan produk digital

(FOCUS) dan pameran komputer (Festiva‘l Komputer llndonesia, Indonesia Celullar Show dan Mega Bazaar Computer).

Pada tahun 1999 Dyandra Promosindo bergabung ke dalam Kompas Gramedia Group, yang merupakan salah satu perusahaan media massa terbesar di Indonesia yang ada $613k 195-3: Pada tahun 2005, untuk mendukung bisnis pameran, Dyandra Promosindo mengakus's' Samudra Dyan Praga, perusahaan yang bergerak di bidang kontraktor pameran.



Seiring perubahan zaman, pada tahun 2007 dibentuklah perusahaan induk (holding company) dari Dyandra Promosindo, yaitu PT Dyandra Media International, Tbk (DMI). Sepanjang tahun 2011-2012, DMI melakukan pengakusisian PT Nusa Dua Indonesia yang bergerak di bisnis Convention & Exhibition hall. Lantas juga mengakuisisi PTGraha Multi Utama yang menggeluti bisnis perhotelan dengan brand Hotel Santika dan Hotel Amaris. Kemudian dilakukan restrukturisasi usaha dengan pembentukan empatsub-ho/ding, yaitu PT Dyandra Promosindo (Penyelenggara Acara), PT Dyamall Graha Utama (Bisnis Pendukung Acara), PT Nusa Dua Indonesia (Convention & Exhibition Hall) dan PT Graha Multi Utama (Bisnis Hotel) menjadi entitas anak PT Dyandra Media International Tbk.

Pada tahun 2012, Dyandra Promosindo mulai memasuki bisnis entertainment, yaitu promotor yang menyelenggarakan konser international, seperti Michael Buble, Jennifer Lopez, David Foster, Bruno Mars, EXO: the Planet, Avenged Sevenfolds, Ariana Grande, David Guetta, Alesso, ASOT 650, Disney on Ice, Barbie dan John Mayer.

Pada 25 Maret 2013, Dyandra Media International mulai menjadi perusahaan terbuka dan secara resmi tercatat sebagai emiten baru di Bursa Efek Indonesia dengan kode bursa DYAN. Dyandra sebagai holding company alias perusahaan induk, memayungi 23 perusahaan MICE.

Hingga saat ini, Dyandra Promosindo tercatat memilki 11 anak perusahaan yang fokus pada bisnis Professional Event & Exhibition Organizer, Promotor Musik, Brand Activation dan Digital Agency. Yaitu PT Kerabat Dyan Utama (Radyatama), PT Dyandra Global Edutainment (DGE), PT. Debindo Mitra Tama (DMT), PT Debindo Mitra Dyantama (DMD), PT Dyandra Tarsus lnternational (DTl), PT Dyandra Communication (Dyacomm), PT Fasen Creative Quality (Quad), PT Visicita lmaji Semesta (Visicomm), PT Idea Besar Komunika (ldeacomm), PT Visi Sarana Media Digital (Underlined) dan PT Dyan Mas Entertainmen (DMEAsia).

"Banyak hal menarik terjadi di Dyandra Promosindo selarna 25 tahun ini. Doa kami semua agar Dyandra Promosindo menjadi perusahaan Event & Exhibition Organizer terbesar dan terbaik di Asia Tenggara melalui pengelolaan event sebagai brand dengan pemanfaatan teknologi terbaru didukung SDM yang kreatif dan berdaya saing tinggi",  tutur Kohen , panggilan akrab Hendra Noor Saleh...











Posting Komentar

1Komentar

Posting Komentar