ZAI IBRAHIM ASAL BRUNEI BERMAIN TEATER DI TAMAN MINI INDONESIA INDAH

PostJakarta
0


ZAI Ibrahim Pertama kali saya mengikuti program pertunjukan teater yang digarap pak Asrizal Nur dalam acara pertunjukan teater Drama Musikal berjudul MENCENCANG AIR  (12 Juni 2019) yang akan di pentaskan di Sasono Langen Budoyo Taman Mini Indonesia Indah . ini adalah pengalaman yang terindah bagi saya sebab sebelumnya saya tidak pernah ter mimpi-mimpi untuk berlaku bermain  di bidang teater , karena selama ini saya cuma sebagai penyanyi di Brunei profesi saya cuma sebagai penyanyi dan juga pengisi acara TV di Brunei Disamping itu juga kesibukan harian saya saya juga sebagai sebagai pekerja yang bertugas di kantor Kerajaan Brunei dan saya juga udah punya keluarga punya anak.

" saya juga aktif dalam aktiviti kemasyarakatan di negara Brunei Darussalam seperti di bidang kebudayaan . di kampung di kampung saya saya ada 11 kumpulan musik tradisional di kampung dan saya adalah penyanyi utamanya yang setia pada lawatan lawatan dari luar negara seperti dari negara-negara barat . dan menteri-menteri juga apabila berkunjung ke kampung saya makanya itu begitu juga dengan acara-acara besar kebawah duli Sultan kumpulan saya ini akan  mempersembahkan nyanyian dan juga permainan musik-musik gulintangan/ kesenian asli khas  Brunei. ".

Di Indonesia banyak bansa - bangsa,  maksudnya Banyak suku sukunya jadi suku adat dengan kebudayaan mereka sendiri jadi memang banyak dibandingkan dengan di Brunei. Di Brunei cuma ada 4 suku bangsa jadi seperti memang Bangsa Melayu Brunei bangsa Cina India dan Iban jadi cuma itu aja suku-sukunya suku sungai jadi tidak banyak yang Harus ditampilkan tapi memang lah kebanyakan kebudayaan itu memang daripada kebudayaan melayu Brunai itu sendiri itu aja seperti tarian tariannya memang khusus tarian Melayu Brunai. seperti tarian ada-ada tarian jung Sara tari-tarian berkenaan dengan lagu Seperti lagu Jung sarat itu .
 ya harapan sebagai seorang pekerja penghias kebudayaan Brunei saya berharap bertukar-tukar kebudayaan kebudayaan Brunei dan kebudayaan Indonesia sekali ya mungkin di kedepannya kita boleh bekerja sama dibidang kebudayaan ini di samping untuk memperluas kan lagi memperkenalkan kebudayaan Brunei dan juga kebudayaan di Indonesia. Demikian tutur Zai Ibrahim..

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)