Kelurahan Bedahan Kec. Sawangan Kota Depok Adakan Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahun 2020.

PostJakarta
0

poroskota, Depok.

Bertempat di kantor kelurahan Bedahan kec. Sawangan kota Depok .

dengan tema kegiatan pelatihan ini adalah " Pembangunan sarana dan prasarana kelurahan  dan pemberdyaan di masyarakat kelurahan. sub unit pelatihan elektronik . yaitu tata cara service Hp.

peserta 50 orang perwakilan  dari 16 Rw di kelurahan Bedahan. kegiatan dilaksanakan 14 -18 september 2020.

setiap pesrta pelatihan diwajibkan tetap mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemik yaitu bermasker , berjaga jarak dan ber hand sanitazer.

acara ini dihadiri oleh nuryanto SE. Kepala dinas koperasi dan usaha mikro kecil menengah. Kepala kelurahan Bedahan Hasan Spd. serta muspida tingkat kelurahan,

disela sela peresmian dan pembukaan, pak Lurah kel. Bedahan, Hasan Spd. menyatakan." 

Yang diharapkan dalam kegiatan ini semoga para peserta mendapatkan hasil yg baik yaitu dapat trampil dan mandiri. juga harus tepat sarsaran dan berkesinambungan

sangat beruntung sekali bagi peserta adalah akan mendapatkan sertipikat. dan legalitas resmi. 

ini acuan dari musrembang 2019 ....

saya bersukur kegiatan dapat berlangsung dengan baik. 

selamat datang dan selalmat mengikuti kegiatan ini.. dan ingat tetap menggunakan protokol kesehatan",



ketua LPM Kel. Bedahan Rizal Antoni juga berharap bahwa, "ini program yg saya harapkan karena bagaimanapun juga adalah tambahan ilmu.

mohon dimanfaatkan dengan baik. jadilah usaha ini bisa mendapatkan hasil dengan baik. mudah2an juga bisa dikembangkan di lingkungan masing masing. dengan cara melatih dilingkungan masing masing. 

dalam waktu sekarang ini kita memang dalam keadaan pandemik,  diharapkan jangan terlalu larut dan syukur alhamgdulillah kel. bedahan dapat melaksanakan kegiatan seperti ini".



Nuryanto kepala seksi UMKM  kota depok dalam wejangannya ," adik adik yang mengikuti kegiatan ini semoga menjadi pribadi yg profesional. mengerti akan pekerjaan yg profesional.

setelah mengikuti acara ini saat  harus dapat meng-upgrade diri menjadi pengusaha .

harus dapat menghargai waktu dan disiplin profesional. karakter positif harus melekat didalam diri kita. rumusnya bangun pagi.. lakukan sejak dini hari. harus ada rancangan usaha setelah usai acara pelatihan ini. serta jangan putus asa. setelah ini nanti ada usaha pelatihan usaha baru. Innsya Allah  nanti ada bantuan dana  dari dinas UMKM kota Depok sebesar 13 juta. 

ayulah bangkit untuk buka usaha... jadilah salah satu dari berjuta pemuda yg turut membangun negri. jadi harus cerdas.. dan semangat buka usaha.

Menurut Kasi Ekbang kel. Bedahan bang Sahat Sihombing, "Kegiatan pelatihan ini baru kali pertama dilakukan di kel. Bedahan. kita berharap , semoga dengan kegiatan ini generasi muda punya kebisaan dalam hal berkreatifitas yg terkait dengan era teknologi dan globalisasi. Aparatur daerah sudah memfasilitasi kegiatan ini tentunya merasa bangga bahwa putra daerah kel. Bedahan bisa menjadi pelaku usaha yg berbasis teknologi dalam bidang service Hand pone. tentunya nanti kedepan akan diusulkan lagi kegiatan pelatihan seperti ini untuk pembinaan generasi dalam bidang kewira usahaan berbasis teknologi. Awalnya sekarang sudah kita lakukan kegiatan pelatihan yang sederhana dulu. Nanti selanjutnya semoga akan kita adakan kegiatan yang lebih profesional lagi . tentunya yg berbasis teknologi." demikian semangat pak Sahar.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)