Pelepasan Siswa Siswi Kelas VI E SDN 01 Bojongsari Tahun Ajaran 2020-2021, Penuh Rasa Suka Cita

PostJakarta
0




Depok,
Di villa Anugrah Kedaung Sawangan kota Depok, Sebanyak 32  siswa kelas 6E dari 170 siswa didik kelas enam SDN. Bojongsari 01 kecamatan Bojongsari kota Depok di wisuda atau dilepas menuju jenjang sekolah lanjutan. Tak disangka acara ini sangat menghanyutkan serta mengharubiru bagi setiap yang hadir. Sebab moment penting adalah saat pelepasan siswa yang selama 6 tahun diasuh oleh para guru dengan berbagai cerita penuh cinta. Acara ini juga dimeriahkan prosesi adat Sumkeman , tarian tradisi serta lantunan lagu lagu yang bernafaskan ungkapan rasa terimakasih para murid kepada para guru kesayangan mereka.(16 /6/2021)

Hadir dalam acara pelepasan ini diantara para wali murid, dewan guru, para guru guru serta kepala sekolah SDN 01 Bojongsari.
 

Kepala Sekolah SDN 01 Bojongsari. Hati Nurhayati S.Pd. dalam sambutannya menyatakan bahwa, " Acara ini sangat luar biasa. Saya bersyukur sebab di suasana pandemik ini dapat melaksanakan acara pelepasan Siswa kelas VIE yang mengharukan ini".
" Tidak teras 6 tahun anak anak belajar di SDN 01 Bojongsari . Sekarang kami, para guru melepas kalian. untuk melanjutkan ke jenjang SMP..
Lanjutkanlah cita cita kalian sesuai dengan tageline kegiatan yaitu " GENERASI GEMILANG MASA DEPAN GEMILANG" .
Kami juga mengucapkan terimakasih kepada wali murid. Kami para guru bangga  dipercaya untuk mendididk anak anak . Kami juga minta maaf jika selama 6 tahun dalam menjalankan proses belajar mengajar  disana sini masih banyak kekurangan. terlebih lagi selama setahun setengah  belajar dengan sistim daring. Semoga kedepan virus corona berlalu sehingga program belajar mengajar kembali bertatap muka".


Bu Hati juga berpesan kepada anak anak ,
 " jagalah semangat  belajar . Raihlah cita cita kalian dengan semangat.
Jagalah kedua orang tua kalian. Kuncinya adalah doa dari orang tua. Jangan kecewakan orang tua. Taatlah kalian pada orang tua. Serta Jangan menyakiti orang tua.
" Ketiga hormatilah bapak dan ibu guru kalian dimanapun kalian belajar. Sebab doa dari seorang guru  sama dengan doa orang tua. Mohon doa dari mereka. Kami
Bapak dan ibu guru selalu mendoakan kalian ".
" Ke-empat Jagalah nama baik sekolah.
" Kelima. Jadilah anak yang berguna bagi keluarga, masyarakat serta tanah air. Sebab manusia tidak ada artinya kalau tidak berguna . Ibu yakin,  Insya Allah kalian akan sukses ". Demikian harapan Hati Nurhayati dengan suara tersedak karena menahan rasa haru.


Ketua panitia, Ibu Harti widianingsih yang juga sebagai ketua Dewan  kelas menuturkan bahwa acara ini terselenggara atas kerja sama antara pihak sekolah serta wali murid dan dewan guru. Kami mengucapkan trimakasih kepada semua piak yang telah membantu sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik. Dalam acara ini kami tetap menerapkan prosedur protokol kesehatan dengan ketat. kami juga menyiapkan serta mewajibkan kepada peserta pelepasan murid serta para undangan untuk selalu mentaati prokes. Kami siapkan Masker dan hand sanitazer".

Dikatakannya pula bahwa,  " kami sebagai dewan guru yang juga mewakili para orangtua murid mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada para guru serta kepala sekolah yang telah mendidik anak anak kami dari kelas 1 hingga mencapai kelulusan. Mohon maaf jika selama ini anak anak kami sangat mengesalkan dan merepotkan dalam proses belajar mengajar di sekolah ". Demikian pungkasnya.


Dikesempatan yang sama ibu wali kelas VI E,  Rini Pratiwi. S.Pd. menyampaikan bahwa ", Dalam 1 tahun ini tugas kami telah berbagi dengan para orangtua murid dalam memberikan pelajaran kepada para murid dalam bentuk virtual/ zoom metting. Hal ini  disebabkan karena  pandemik covid 19 yang perkepanjangan. Alhamdulilah , walau demikian tidak mengurangi semangat belajar  Bahkan ada yang berprestasi ".

Dalam suasana haru dan menangis ibu Rini menyampaikan rasa suka citanya bahwa, " Yang paling penting ibu ucapkan  kepada anak anak didik ibu, 34 siswa , trimakasih sudah menjadi anak yang baik, trimakasih sudah menjadi anak yang membanggakan, trimakasih sudah menjadi anak yang menyenangkan selama ini. (  bu Rini sempat berhenti berucap karena tak tahan menahan rasa haru ), selanjutnya , " Teruslah menjadi menjadi baik, bukan karena kalian ingin dipandang menjadi baik, tapi karena benar benar tujuan kalian menjadi orang baik. Teruslah belajar dimanapun kalian berada ". Tutup Bu Rini Pratiwi sambil menyeka air mata yang mengalir.

Panitia berpose bersama dengan Satgas covid kel. Kedaung 


Ekpresi kreasi salah satu murid SDN 01 Bojongsari




Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)