DANRAMIL 05 Sawangan : Semangat Vaksinasi Kami Adalah Semangat Merah Putih

PostJakarta
0




Kutubul Amin Duser Bojongsari, (22.08 2021)

20 hari sudah KODIM 0508 kota Depok  menyelenggarakan vaksinasi terhadap masyarakaat Depok dan sekitarnya. Suka duka pun menghiasi semangat dalam menjalankan tugas kemanusiaan. Bagaimanapun juga covid 19 sudah nengancam kehidupan masyarakat sekarang ini.

 TNI Sebagai pembela merah putih serta para relawan Nakes sudah berjibaku . Masyarakatlah yang sekarang menjaga tubuh agar tidak terpapar covid 19. Tentunya dari berbagai cara . Vaksinasi adalah jalan yang terbaik dalam menahan laju corona . Baik untuk pribadi yang tentu saja berdampak positif pada masyarakat lain.


Kapten Armed Erwin Saputra tambunan SE DANRAMIL 05 KEC. Sawangan ketika didatangi awak media menuturkan ,
"Inikan program pemerintah melalui KODIM 0508 kota Depok. Di Kodim setiap hari mengadakan vaksinasi. Setiap harinya 300 hingga 400 vaksin/ hari. Senin hongga jumat. Sementara di hari sabtu dan minggu kita adakan serangan vaksin ketengah tengah masyarakat .
Tempatnya di Kutubul Amin Duren Seribu .

 20 hari sudah kita adakan vaksinasi ini. 10 hari pertama vaksinadi dosis 1 dan 10 hari kedua vaksinasi dosis 2. Kurang lebih sudah 14.000 vaksin yang sudah kita berikan kepada masyarakat. Masyarakat yang kami vaksin sebagian masyarakat kec. Sawangan, Bojongsari serta masyarakat kota depok pada umumnya. Bahkan ada yang dari Bogor.
Saat ini Alhamdulillah Bojongsari dan Sawangan Sawangan secara umum sudah tidak zona merah lagi.

Semangat kami semangat Merah putih, cinta tanah air dan kemanusiaan. Terbukti dengan adanya sekian banyak relawan Nakes yang meluangkan waktunya untuk kesehatan masyarakat. Para Nakes terdiri dari Purkesmas puskesmas, Ikatan Bidan Indonesia seputar Sawangan dan Bojong sari serta Nakes dari KODIM 0508. kami gotong royong dalam melakukan pengabdian terhadap masyarakat. Perang melawan covid 19. Kerja keras para Babinsa dalam mensosialisasikan betapa penting vaksinasi terhadap masyarakat sangat gencar. Masuk kampung keluar kampung dan hasilnya cukup membanggakan bagi kami semua.

Hari ini hari tetakhir kami dalam melakukan giat vaksinasi .Penutupan sementara  kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Kodim dan Koramil. Sambil menunggu perintah dari pimpinan. Harapan kami para TNI, mengharapkan kepada masyarakat agar selalu menerapkan Prokes 5M. Baik yang sudah di vaksin atau yang belum di vaksin. Bagi yang belum di vaksin segera di vaksin. Kalu sudah di vaksin otomamatis kekebalan tubuh/ imunitas akan mampu menahan virus corona ke dalam dirinya.
" JANGAN KENDOR , TETAP JAGA KONDISI" Demikan Tandas Bang Erwin DANRAMIL 05 Sawangan.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)