FKUB Tangerang Selatan jalin silaturahmi dengan HMI Komisariat pamulang

PostJakarta
0




Pamulang Tangsel,
FKUB ( Forum Kerukunan Umat Beragama) Tangerang Selatan yang di ketuai oleh Fachruddin Zahri bersilaturahmi dengan HMI komisariat pamulang.  HMI dan FKUB adalah Sesama elemen bangsa yang tentunya bertujuan untuk menciptakan kedamaian dan kerukunan sesama umat serta NKRI.

 Hadir dalam acara silurahmi sederhana ini diantaranya perwakilan beberapa teman HMI komisariat pamulang yang di delegasi oleh Ilham.   Serta ketua FKUB Tangsel Fachruddin Zahri. 6/8/2021 di kantor FKUB Pamulang.

Pertemuan dengan ketua FKUB dan aktifis mahasiswa ini dalam rangka ajang perkelanalan serta silaturahmi anrata HMI Komisariat Pamulang dan FKUB. Fachruddin Zuhri pernah menjadi aktifis mahasiswa di tahun 1986. Pernah menjadi dosen di univ. Swasta di jakarta.

Pertemuan kedua cukup hangat ... bedalah aktifis era 80 an dengan aktifis era milenial. Hal yang paling menarik adalah . Diibaratkan podium dan internet.

Ilham salah satu mahasiswa aktivis HMI mengutarakan bahwa ." kami HMI punya tujuan yang sama yaitu menjaga keutahan dan kerukunan umat beragama. Punya semangat yang sama. Kita menghargai orang tua/ ulama agama".

" Perlu diketahui bahwa kami juga sangat menjunjung tinggi Bahwa seorang peminpin yang terpilih sesuai dengan kongres HMI Surabaya.  kita selalu menghargai serta menjunjung tinggi martabat bangsa .  Tapi kami tetap akan mengktitik ketimpangansosial dalam perkembangan masyarakat sosial. Kami tetap independent tapi juga  tidak menutup diri terhadap sesama organisasi lain diluar islam. Kami punya Cipayung yang didalamnya terdiri berbagai unsur keagamaan ". Kilas Ilham

Fachruddin Zuhri ketua FKUB Tangsel berharaf bahwa antara HMI dan FPUB terjalin kekuatan sinergitas fositif yang bermuara kepada upaya membangun bangsa serta menjaga NKRI. HMI seperti kawah candradimuka yang banyak melahirkan kader kader kebangsaan skala nasional. Oleh sebab itu FKUB Tangsel mengajak kepada HMI Komisariat Pamulang untuk membangun dan menjaga Kota Tangsel menuju kota yang bermartabat. Saya menawarkan  lemikiran betapa pentingnya  menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara... diantara: Membangun kesadaran masyarakat dalam betapa pentingnya menjaga kerukunan sesama umat beragama serta menghindari konflik SARA, meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara dalam menjaga NKRI, bersinergy dengan pemerintah dalam menjaga serta merawat keharmonisan tatanan kehidupan berazaskan pancasila dan UUD 45,  merespons serta mendukung pemerintah dalam membangun daerah,  serta mencegah penyebaran covid 19 serta vaksinasi ".

" Semoga dengan pertemuan / silaturahmi antara HMI Komisariat Pamulang dan FKUD Tangsel  ini kali mendapat ridhonya Allah SWT ". Demikian harap Bang Fachruddin. 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)