INKOPPAS Canangkan Di Era Digitalisasi Pasar Jembatani Bagi Pedagang Koppas

PostJakarta
0


 



Jakarta,

Dimasa pandemi ini banyak pelaku kegiatan usaha khususnya pedagang pasar yang mengalami keterpurukan. Era digitalisasi yang di lakukan INKOPPAS, hadir khusus untuk membantu para pedagang pasar di era pandemi ini.

Yudianto Tri Ketua Umum INKOPPAS dalam pembukaan pencanangan mengatakan,” INKOPPAS hadir untuk  menghadirkan sebuah infrakstruktur digital ( Apeks Koppas) yang bisa mengurus semua permasalahan terhadap keuangan, produk dan barang, pedagang, pembeli dan bisnis yang lain".

" Peran INKOPPAS sebagai Induk Koperasi, ingin menjembatani masing - masing koperasi yang di sibukkan dengan operasionalnya masing- masing dengan sistem digital," ujar Yudianto.

" Yang  paling Penting INKOPPAS bekerja sama dengan Koppas- Koppas dengan suasana kemitraan, agar Koppas berkembang dan INKOPPAS juga berkembang, agar semua manfaat dirasakan kedua belah pihak," terang Yudianto.

Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno sangat mengapresiasi INKOPPAS atas pencanangan program digitalisasi pasar .

Menurut Sandiaga Uno," INKOPPAS selalu berada di garda terdepan,  untuk meningkatkan Koperasi pedagang pasar dalam menciptakan keadilan bagi para pedagang pasar, akses pembiayaan dan akses perizinan, INKOPPAS hadir hadir menyatukan kita semua, INKOPPAS mempunyai potensi yang luar biasa yaitu Data". 

Menurut bung Hatta Koperasi Indonesia," Koperasi juga memiliki toleransi, dan rasa tanggung jawab bersama , koperasi bisa mendidik dan memperkuat demokrasi sebagai cita- cita bangsa".

" INKOPPAS merupakan Fondasi untuk Point Senter dari Big Data, dan sangat diperlukan jejaring InKOPPAS untuk ekonomi Digital dan telah di bangun bersama koperasi, agar posisi Koperasi sebagai pucuk pimpinan yang mendorong ekonomi kerakyatan akan terwujut semakin kuat," ujar Sandiaga.

Menurut Sekretaris Umum INKOPPAS DRS Ngadiran, ST.M," Sesuai perkembangan zaman dan pesan dari Presiden RI bapak Joko Widodo, kawan- kawan pedagang pasar, khususnya di bawah naungan INKOPPAS harus mengikuti perkembangan dan tidak tertinggal di era digitalisasi saat ini".

" ada 2.689 koperasi di bawah naungan INKOPPAS secara bertahap akan digitalisasi, saat ini sudah ada 70 yang sudah di berikan arahan- arahan dan target tahun ini minimal 300 koperasi yang akan digitalisasi," ujar Ngadiran.

Andrian Lamemuhar Ketua bidang Organisasi INKOPPAS mengatakan," Selama ini Jual beli dan marwahnya pasar adalah Konfensional, peran INKOPPAS membantu para pedagang pasar  bukan hanya digitalisasi saja, tapi juga membantu  permodalan para pedagang pasar dan juga komoditinya".

" Jika kekurangan permodalan dan kekurangan komoditas para pedagang pasar bisa melihat di aplikasi, jadi permasalahan tersebut dapat cepat dan mudah di tanggulangi," ujar Andrian.

" Kedepannya tidak akan ada lagi istilah- istilah kelangkaan dipasar akan salah satu bahan pangan , dengan melihat aplikasi akan terlihat oleh para pedagang pasar di mana distributor yang akan cepat dan siap menyediakan komoditas tersebut," terang Adrian.

INKOPPAS menjamin data- data yang ada akan aman, sesuai intruksi Pemerintah INKOPPAS bekerjasama dengan perusahaan pihak ketiga yang sudah teruji dari segi regulasinya dan termasuk savety keamanan datanya, data- data tersebut akan di amankan secara maksimal.

" Harapan kedepan digitalisasi ini, menarik minat para pedagang pasar yang belum masuk menjadi anggota koperasi menjadi anggota koperasi, dengan menjadi anggota koperasi para pedagang pasar akan ada nilai tambahnya," pungkas Ngadiran.


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)