Diklatsar Ansor Banser : Menjadikan Sahabat Tangguh Bukan Anak Tiri

PostJakarta
0




Limo kota Depok,
Kegiatan Diklatsar Banser
Kegiatan diklatsar Banser angkatan 1 Satkoryon wilayah kecamatan  Limo,. kegiatan pengkaderan yang di mulai sejak 4 hingga 6 maret 2022 kembali di gelar sebagai tindak lanjut dari pengkaderan Banser tahun lalu ini. Diklatsar di laksanakan di Ponpes Almanar Azhari kecamatan Limo kota Depok.

Peserta Diklatsar Banser  berjumlah 41  berasal dari berbagai wilayah di kota Depok, peserta yang mengikuti Diklatsar terlebih dahulu harus melalui persetujuan serta  rekomendasi Pimpinan Anak Cabang GP Ansor tingkat kecamatan se-kota Depok,

Hadir dalam acara pembukaan diantaranya
 K.H. Manarul Hidayat, MA beliau sebagai Pimpinan pondok Pesantren Almanar Azhari Kecamatan Limo, Abdul Qodir  Ketua Pimpinan Cabang kota Depok  ( PC GP ANSOR)
Agus Darmawan, S.H., M.Kn. sebagai Ketua PAC ( Pimpinan Anak Cabang ) GP ansor kecamatan Limo, ketua KNPI Kota Depok Amry Mulyanto  serta para ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-kota Depok.

Ketua PC ANSOR kota Depok Abdul Qodir mendampingi ketua PAC ANSOR kec. Limo Agus Darmawan dalam memberikan tanda kehormatan peserta Diklat

Menutur ketua. PC. Kota Depok Abdul Qodir , "
Pesan saya, bagi para peserta yang mengikuti Diklat pertama adalah niatnya. Karena sesuatu yang mewah adalah harus karena Allah. Lillahiraala. 3 hari colon anggota Banser pengikuti Diklat disini  akan dilatih menjadi sahabat sahabat tangguh Banser. Untuk di didik menjadi jiwa jiwa yang tenanam alhusunah waljamaah serta NKRI harga mati. Jangan setengah hati dalam mengakuti diklatsar. Kita butuh orang tapi tidak sembarang. Sehingga tercipta serta tertanam jiwa korsa Banser NU. kita atu komando yaitu pencapaiannya adalah Islam yang Rahmatan Lil Alamin.." Tegas Abdul Qodir.

Ketua PAC ANSOR Kecamatan Limo Agus Darmawan SH. M.Kn juga menambahkan , " Semoga dengan adanya kegiatan Diklatsar ini diharapkan calon anggota Banser mampu berdaya guna serta mampu bersaing dalam menjaga kedaulatan NKRI.
terus terang selama ini Ansor dan Banser merasa diperlakukan seperti anak tiri oleh para pemangku kebijakan di wilayah kota Depok. Contohnya, beberapa para pemangku kebijakan serta Muspika di wilayah kota tidak hadir padahal sudah kami undang ". Pungkas Agus Darmawan.

Agus Darmawan juga mengharapkan kepada para Muspika kota Depok agar dapat melibatkan generasi ANSOR dan BANSER dalam pembangunan di wilayah... lagi lagi kami di anak tirikan. Padahal kami juga punya hak dalam turut serta membangun wilayah baik secara mental spiritual maupun fisik.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)