Krisnapala Serta IMS Create Lomba Panjat Tebing Tingkat Anak se- Jabodetabek

1 komentar





Jakarta,
Panjat tebing merupakan cabang olahraga yang Merurut Juliuler di Indonesia dan merupakan cabang olah raga yang sudah dipertandingkan di acara multi event seperti PON, SEA Games dan Olimpiade, dan tahun ini panjat tebing akan dipertandingkan di Asian Games 2022 di Hangzhou, Zheziarg, China

Perhatian dari Pemerintah untuk olahraga panjat tebing juga sangat baik, dengan masuknya panjat tebing di cabor (Cabang Olahraga) prioritas dalam Design Besar Olahraga Nasional (DBON) untuk persiapan Asian Games 2022 dan Olimpiade Paris 2024. Di beberapa provinsi pembinaan sudah dimulai dari usia muda seperti Pembinaan Olahraga Prestasi Berkelanjutan (POPB)

Adalah Krisnapala, mahasiswa Pencinta Alam Universitas Krisnadwipayana Jakarta bersama IMS,
Keluarga Panjat Tebing IMS Jakarta atau yang di sebut klub IMS Jakarta merupakan cabang dari klub IMS Malang, yang membina anak anak dari usia 5 tahun hingga dewasa untuk menekuni cabang olahraga panjat tebing, giat melaksanakan Lomba Panjat Tebing Anak 2022. Dengan maksud serta tujuan diatas berkeras , turut serta membangun serta membangkitkan olah raga panjat tebing khusus anak anak. Peserta yang mendaftar berasal dari Jabodetabek. Jumlah peserta sebanyak 165 peserta anak. Meliputi 3 categori. ( Lead Under 10 (usia dibawah 10 tahun, Lead Youth  Usia 10 — 11 tahun, Lead Youth C (Usia12 — 13 tahun)

Disamping acara lomba  juga menghadirkan BAZZAR 
20 STAND BOOTHS
Antara lain :
FOOD & BEVERAGES
OUTDOOR SHOP, SOUVENIR & MERCHANDISE

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari,
(30 - 31 Juli 2022) di Kampus Universitas Krisnadwipayana  Jakarta.

Yudha Vernando

Menurut ketua Panitia lomba, Yudha Vernando, bahwa maksud serta tujuan lomba panjat tebing anak ini adalah, Memasyarakatkan olahraga panjat tebing sejak usia dini
Mengurangi ketergantungan akan pada gadget.
Serta Membangun persaingan sehat di dunia olahraga agar dapat menghasilkan atlet-atlet muda yang berprestasi . Dalam arti membangun jiwa kompetisi yang sehat, sportif dan percaya diri.

Yudha menambahkan, dalam lomba panjat tebing ini dapat memberikan wadah kreativitas bagi anak —anak agar bisa menyalurkan minat dan bakat mereka secara terarah. Sehingga para generasi muda ini bisa dihindarkan dari kegiatan yang bersifat negatif dan merusak mental generasi muda.

Lucan

Seorang senior juga  pendiri Krisnapala Sutrisno Purwo yang akrab di panggil Lucan mengatakan , Kegiatan lomba ini bertepatan dengan 50 tahun berdirinya Krisnapala. Jadi menjadi ajang silaturahmi bagi para anggota anggota KP./ Krisnapala. Kita para senior akan terus mendorong teman teman KP yang muda muda untuk selalu membuat kegiatan kegiatan yang berkaitan dengan Aktifitas alam terbuka serta kegiatan ke- Pencinta alaman di Tanah air.
Suasana BAZZAR di lomba Panjat Tebing Anak di kampus Universitas Krisnadwipayana

Lucan menambahkan, Semenjak covid melanda selama 2 tahun lebih KP ngga mengadakan kegiatan yang sifatnya melibatkan masyarakat banyak. Tahun ini baru kita melaksanakannya. Saya ucapkan salut kepada kawan kawan muda KP yang bekerja keras untuk mengadakan kegiatan ini.

1 komentar