Dialog Nasional PP. PPP ; Entitas, Pemuda Dan Politik Tidak Bisa Dipisahkan

PostJakarta
0

 


Jakarta Imam Bonjol
Pemuda Persatuan partai Persatuan Pembangunan mengadakan Dialog Nasional dengan
Tofik : Relasi Politik Kaum Muda Dalam Membangun Opini Publik  Menjelang Pemilu 2024.

Dialog nadional menghadirkan 5 Nara sumber, diantaranya,
Ilyas Indra  Damar Jati Ketum DPP.KNPI
Bob Hasan : Ketum DPP Arum
Berkah Patimahu : Direktur Sinergi Data Indonesia.
Ahmad Zaki Iskandar/ketua DPD Golkar DKI Jakarta.( Diwakilkan oleh Fauzan)
Thobahul  Aftoni sekjen. PP. GPK(Gerakan Pemuda Ka'bah).

Lima narasumber 

Keynote Speaker M. Arwani THomafi sekjen DPP. PPP.

Dialohg Nasional ini
Diselenggarakan di Aula Kantor DPP PPP jalan Imam Bonjol Jakarta, (29/07/2022).

Keynote Speaker M. Arwani THomafi sekjen DPP. PPP.

SEKJEN PPP Asmani Thomafi , dalam keynote Speaker mengantarkan,
Kaum muda dan politik tidak bisa dipisahkan. Entitas yg tidak bisa tergantikan. Semua memiliki kekuatan  dalam membangun kemerdekaan Indonesia. Hingga saat ini. Kita menemukan tokoh muda adalah entititas dalam pergerakan  Indonesia. Seperti para pendiri bangsa.

Faktor penting dalam dinamika politik nasional..merujuk sensus pemilih komposisi kaum muda 68 juta pemuda kalangan Milenial. Kalangan generasi Z. Mayoritas nya adalah kaum muda. Mereka akan manentukan warna politik juga akan menentukan arah  pembangunan. Pemuda sudah mulai bangkit lagi untuk konsolidasi dikalangan kaum muda. Dalam semangat pemuda juga tidak kalah penting. semangat inovasi serta kreatifitas.Oleh karena itu saya mengapresiasi kepada pp.PPP dalam melaksanakan dialog Nasional ini.  Lakukan napak tilas dalam membantu PPP dalam menang pemilu di 2024.
Opini publik terbangun dari berbagai ruang. dalam kesempatan berinteraksi dengan masyarakat.


Ketua DPP PP. PPP Dolly Sangadji SH. Menjelaskan, Pemuda Persatuan adalah organisasi otonom dari PPP. Kita menjalankan program dan kebijakan partai dan tentu saya PP sebagai organisasi otonom PPP mampu menjabarkan kebijakan dan program partai kepada pemuda seluruh Indonesia.  Menjelang kontestasi pemilu 2024. jadi pemuda Persatuan (PP.) PPP mengambil posisi dikalangan Milenial maupun generasi Z.
Bang Dolly menambahkan,
Dalam pemilu 2024 tentu kita melihat bahwa anak muda ini adalah aset berharga karena mempunyai kekuatan tersendiri . Paling tidak suaranya sangat berpengaruh dalam kontestasi pemilu 2024. Baik dalam perhitungan suara maupun mengembang opini publik di masyarakat. Anak muda satu satunya  kelompok menentukan tinggi rendah tingkat partisipasi politik. Pemuda Persatuan PPP membuat membuat dialog Nasional ini membuka semua unsur dikalangan pemuda yang beropini dan bergagasan sehingga ada satu rekumendasi yang dihasilkan dari diskusi ini.

lanjut Dolly, Jumlah pemilih anak muda dianrata usia 21 hingga 30 tahun dalam pemilu ,. Kali ini mungkin di pemilu 2024 sekitar 45 juta pemuda untuk ikut dalam pesta demokrasi di 2024. Maka saya memandang bahwa sekitar 60 % dari jumlah pemilih adalah kalangan Milenial . Artinya ini datangnya dari generasi Z. Sehingga suara generasi Milenial dan generasi Z. Akan berbicara di pemilu 2024. Oleh karena itu kita harus melakukan pendekatan dengan generasi Milenial dengan cara memahami keinginan , harapan serta pemikiran politik mereka. Problema sering kali muncul dalam pemahaman terhadap generasi muda/ Z ini adalah persoalan politik yang berbeda dalam dinamika cara pandang. Oleh karena itu harus ada media komunikasi yang intens untuk menterjemahkan pemikiran generasi milenial.  Hasilnya adalah hari ini telah membuat Dialog nasional adalah bagian dari implementasi pemikiran pemikiran generasi muda.

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)