Penutupan Program SEKOCI kota Depok dipusatkan diwilayah Cinangka

PostJakarta
0

 


Cinangka,
Program Sekoper Cinta atau Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita menjadi harapan perempuan Jabar untuk bisa berperan aktif mencapai kemajuan ekonomi.
pentingnya pemberdayaan pendidikan perempuan guna mendongkrak kesejahteraan keluarga.
"Program ini merupakan sebuah proses dalam mendorong ekonomi melalui keterampilan.

penutupan program Sekoci dilakukan di lokus P2WKSS RW 04 dan 05 Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. 27/09/2022
  Adapun

Menurut ketua Rw04 Hasanudin bahwa kegiatan penutupan tidak Sampai disini pembinaan akan terus berlanjut. Dikarenakan ketahanan pangan masyarakat terbit harus terbina . Baik dari pemerintah provinsi maupun darai prmerintah kota. Kami pengurus RW 04 akan terus mengawal dalam pelaksanaan program tersebut/ sekoci. Semoga dengan adanya pembinaan terhadap sekolah pembinaan sekolah impian perempuan dalam menggapai cita cita benar benar tercapai cita cita".

Dalam acara tersebut juga diserahkan kepada para masyarakat seperangkat bantuan alat alat kreatifitas Sekoci secara simbolis oleh Muspida dan ketus TP PKK. Kota Depok Ibu Elly Farida

Disamping acara penutupan program pembinaan Sekoci juga diadakan lomba nasi tumpeng yang diikuti oleh ibu ibu PKK dan masyarakat RW.95 dan 04 kelurahan Cinangka kecamatan sawangan kota Depok.

kepala kelurahan Cinangka Dion Wijaya menambahkan bahwa, mereka merasa bahagia terharu karena mendapatkan ilmu yang sangat berharga dari program Sekoci. Pemberian dari Pemkot sangat berharga. Harapannya semoga berlanjut dengan modal yg diberikan supaya bisa maju dan tidak berhenti sampai disini. Untuk menyokong kehidupan/ ketahanan keluarga. Ini buat modal dasar untuk menggapai cita cita bagi peserta sekoci wanita yang di lokasi P2WKSS. Rw. 04 dan 05.

Semoga dengan usainya program Sekoci ini setidaknya bisa membantu dalam ketahanan keluarga.

Lebih kepada bagaimana mereka membangun keinginan dulu, dari tidak tahu menjadi tahu. Mereka harus belajar tentang suatu hal, dan mereka menjadi mau, dari tidak mau dan dari tidak bisa menjadi bisa," tutup pak lurah

Adapun penutupan dilakukan di lokus P2WKSS RW 04 dan 05 Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Annisa Handari, Camat Sawangan Anwar Nasihin, Lurah Cinangka Dion Wijaya SE. Ketua TP. PKK. Jec. Sawangan Nyai Nursiah, ketua TP. PakK. Kelurahan Cinangka Dewi Suswita, Ibu Ramsiah warga RW 05 penerima bantuan perlengkapan salon/ kecantikan, ibu kabid DP3AP2KB Ibu Dina serta masyskata Cinangka pada umumnya.

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)