Kedaung Selenggarakan Rapat koordinasi Germas

PostJakarta
0


Kedaung Sawangan Depok, (30/05/2023)

GERMAS adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat. Ancaman penyakit menular dan juga penyakit-penyakit tidak menular merupakan hal yang harus ditangani untuk mewujudkan SDM unggul dan berkualitas.

Adapun Germas merupakan singkatan dari Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Ada 3 materi yang disampaikan dalam sosialisasi ini. Ketiga materi tersebut anatar lain tentang Perilaku hidup sehat, Penyakit tidak menular dan Gizi. ketiga materi ini disampaikan oleh pemateri yang berbeda-beda sesuai bidang masing-masing.

 lurah kedaung Dion Wijaya SE dalam sambutannya sekaligus membuka acara Rakor Germas kelurahan kedaung mengatakan, Raker pokja lintas sektor Dijadikan garda terdepan dalam mensoialisaikan  pola hidup sehat kepada masyarakat. kerja pendataan  serta penanganan stunting serta polio sudah berjalan walau  Sekarang disana sini tentunya ada kekurangan tapi berkat kerja sinergi antara para Keder PKK, Posyandu, Puskesmas dan Posbindu sudah memenuhi target. 

sekali lagi Pola hidup sehat akan terus digaungkan. Para Penggerak dalam Pokja harus lebih bersemangat lagi. Sehingga betul betul tepat sasaran. Semoga apa yang di diadakan di acara ini dapat di implementasi. Dengan demikian kedaung akan bebas dari stunting dan poliobserta penyakit penyakit yang lain ". Seru Lurah Dion Wijaya.


Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)