Dalam Rangkaian Perayaan HUT RI 78, Warga Gadingan Gelar Pekan Kreasi Budaya

PostJakarta
0

 


Kulon Progo, Wates

 pada hari Sabtu tanggal 19 Agustus 2023. Dusun Gadingan, Wates, Kulon Progo, Yogyakarta,pukul 19.30.wib - 11.00 ,bertempat aula dan SMK 1 Ma'arif Wates, Kulon Progo, diselenggarakan gelar kreasi dan budaya oleh Karang Taruna Garda Bhakti Dusun Gadingan bersama  Panitia HUT ke 78 Kemerdekaan Republik di Dusun Gadingan,Wates, Kulon Progo Yogyakarta. 

Gelar kreasi itu berupa lomba GADINGAN IDOL untuk semua warga mulai anak-anak, remaja, dewasa dan orang tua. Untuk menyanyikan satu lagu pilihan. 

Sedangkan kreasi yang lain adalah lomba memasak beregu untuk putra dan putri antar Rt dengan bahan bakunya adalah mie untuk regu putra dan untuk yang putri memasak untuk bekal anak sekolah. Untuk juri memasak didatangkan dari luar dusun Gadingan.

 Untuk lomba bidang budaya adalah berpidato dengan bahasa jawa dengan peran sebagai panata adi cara/ pembawa acara/ master ceremony dan sebagai wakil tuan rumah/ pambagyo harjo.  Acara kegiatan ini diikuti oleh 7 Rt se Dusun Gadingan semua cabang lomba untuk merebutkan juara 1,2,3 dan harapan 1.

 Acara berlangsung cukup meriah karena ditonton juga masyarakat dari luar Dusun Gadingan juga disemarakkan oleh pentas lagu-lagu sumbangan spontanitas dari warga yang hadir dan diiringi musik orgen tunggal penampilan dari karang taruna Garda Bhakti Gadingan, kegiatan berjalan lancar dan aman sampai acara usai...

Budi Legowo Santoso

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)