SEMANGAT KEBANGSAAN PEDAGANG PASAR WATES GELAR UPACARA BENDERA

PostJakarta
0


Wates, Kulon Progo,

Tidak mau ketinggalan ratusan pedagang pasar Wates, Kulon Progo, Yogyakarta, pada Kamis, 17 Agustus 2023 rela mengorbankan waktunya dan dana menyelenggarakan upacara bendera  untuk ikut memperingati Hari Ulang Tahun ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Pelaksanaan upacara ada pengunduran waktu dari rencana awal pukul 07.00 karena terjadi turun hujan. Namun demikian dengan semangat nasionalisme dan kebangsaannya tidak menyurutkan para pedagang untuk mengikuti upacara yang diselenggarakan di depan pasar Wates, Jln. P. Diponegoro.

   Upacara bendera ini di motori oleh Yohanes Bambang Sunarko ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Kulon Progo, bahwa persiapan penyelenggaraan upacara ini selama  dua minggu secara estafet.

 Upacara bendera ini memiliki tujuan  untuk menggalang persatuan dan ke gotong royongan serta meningkatkan semangat kebangsaan dan bela negara begitu tuturnya. 

Bertindak sebagai pembina Upacara ibu Siti Rohaya ketua UPT wilayah 1.Upacara  ini dihadiri tamu undangan, ketua koperasi pasar ibu Sumilah, ketua rw dan rt wilayah wetan pasar wates, dalam kesempatan itu juga kepala upt memberikan tali asih kepada perwakilan pedagang pasar.


Budi Legowo Santoso

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)