Kelurahan PCU Laksanakan Pelantikan RT dan RW Masa Bakti 2023-2028

PostJakarta
0



Pamulang,
Suasana Haru Menghiasi Pelantikan RT dan RW Masa Bakti 2023-2028 di Kelurahan Pondok cabe udik. Perjalan panjang berkurun 5 tahunan ini menjadi catatan nurani secara khusus. Alhasil keterikatan emosional tetap terjaga layaknya sebuah keluarga. Suasana gembira pelantikan 54 RT dan 14 RW  kel. PCU di tempatkan di Auditorium Politeknik Sahid Pamulang Tangsel. (2 Agustus 2023)


Lurah Pondok cabe udik Abdul Malik Sos. Mengatakan,"
‌Puji syukur pada siang hari dapat melaksanakan pelantikan RT-RW berjalan sukses. Trimakasih kepada seluruh ketua RT dan RW yang ikut berpartisipasi. ini adalah karena  komunikasi yang baik antara masyarakat  dengan pelaku usaha yang ada di Pondok cabe udik . Semoga para RT dan RW yang sudah dilantik  dapat melaksanakan amanah dengan baik.

Sekali lagi saya mengucapkan trimakasih yang paling dalam kepada semuanya( sambil mengusap airmata nya),  Secara pribadi  ini menjadi kebanggaan tersendiri karena ini adalah nilai prestasi yang tidak bisa diukur. Alhamdulillah sanggup mengumpulkan semua RT-RW dan masyarakat. Mari kita bersama sama bekerja. Berjuang untuk Untuk PCU  lebih maju lagi. ( Kemudian Pak lurah menyeka air mata nya lagi). Kita sudah sering bersama sama tak terhitung waktunya. Senang susah kita bersama . Kini saat kita terpanggil lagi lagi untuk berjibaku. Terus terang Tampa kalian semua saya tidak berarti apa apa. Tanpa bantuan pak RT dan pak RW mungkin PCU tidak se-ramah ini, tidak senyaman ini dan tidak seaman ini.  Ini karena kerja keras semuanya. bapak bapak RTRW juga para kader Posyandu dan Posbindu, KWT dll.". (Tak kuasa pak lurah  menangis dan menyudahi sambutannya)


sementara itu pak camat Pamulang H  Mukroni mengatakan,
yg pertama paling utama kepada selamat kepada RTRW yg telah dilantik. Karena ini amanah  menjadi pamong di tengah masyarakat. Lembaga pemerintah sudah terstruktur termasuk didalam masyarakat. Tentu ada Perwali dalam pemahaman pedoman   perwali. Nanti kan dilaksanakan sosialisasi .

Hari baru saja dilaksanakan pelantikan . Harus merancang tugas tugas kita. Mati kita teladani sifat sifat Nabi Muhammad SAW... Sidik dan seterusnya. Tentu saya yakin pengalaman yg ibu bapak laksanakan. Ada tida pungsi pokok.
Tugas bidang pemerintahan . Pertama  mampu melayani masyarakat . Abdi masyarakat dan abdi negara.
Layani masyarkat dengan  spenuh hati.
‌Kedua tugas pembangunan di wilayah masing masing. Tingkat RTRW harus ditingkatkan lagi. Kiat bangun tingkat potensi masyarakat swadaya. . contoh hari ini. Pelaksanaan pelantikan hasil dari swadaya  masyarkat.
ketiga tugas kemasyarakatan. Sangat berat .. waktunya tidak terbatas . Ada warga yang mengetuk pintu dalam masalah lingkungan siang dan malam. Permasalah lingkungan .. sudah pasti ada . Inilah perlu kesabaran. Karena adalan membina  dalam kesadaran lingkungan. Tugas kemasyarakatan perlu didalami. Kita mengetahui bersama sama. Saling bersinergi . Timbal balik.. .membangun kota Tangsel yang cerdas . Semoga lebih kompak.saling membangun dibawah komando pak lurah". Tutup Mukroni  Camat Pamulang


Benyamin  Davnie walikota Tangerang Selatan dalam kesempatan yang sama mengatakan,  kami pemerintah Kota Tangsel mengucapkan Selamat kepada bapak dan ibu atas pelantikan RT dan RW di wilayah kelurahan Pondok cabe udik semoga menjadi jembatan antara masyarakat dan pemerintah.Oleh sebab itu  harus diakui dan Saling membina dalam membantu pemerintah.
Korelasi antara RT dan RW berkaitan dengan Pungsi pemerintah kota. Mengurus masyarakat dalam hunian kota/ Perumahan, baik yang  menetap dan transit. Dalam sisi  Pungsi kota diantara  pendidikan, Perdagangan, keamanan serta lingkungan hidup. Ada lintasan mobilitas  pungsi kota jasa.

Benyamin menambahkan, bahwa Peran bantu lembaga RW dan RT sangat diharapkan pentingnya. Pemilihan RW dan RW di wilayah Pondok cabe udik  ini adalah hasil swadaya masyarakat. Hal perlu mendapatkan apresiasi dan menjadi contoh bagi wilayah lain.




Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)